Breaking News:

Berita Gresik

Terbukti Kondisinya seperti ini, Mensos akan Bedah Rumah Remaja 16 Tahun yang Nikahi Nenek 71 Tahun

“Tim dari Kemensos mendapatkan data bahwa kedua belah pihak ini dari keluarga yang sangat miskin."

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
surya/sugiyono
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Islamic Boarding School di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun Gresik, Kamis (6/7/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa akan membedah rumah pasangan Slamet Riyadi dan Rohaya yang menikah tidak wajar. Sebab keduanya sama-sama dari keluarga tidak mampu.

Kabar dari media bahwa Slamet Riyadi yang masih usia 16 tahun telah menikah dengan Rohaya nenek usia 71 tahun. Ternyata pernikahan itu benar-benar didasari atas kasih sayang dan cinta.

Hal itu ditemukan oleh tim Khofifah yang datang langsung ke rumah Slamet Riyadi. Ternyata, keduanya dari keluarga tidak mampu.

“Tim dari Kemensos mendapatkan data bahwa kedua belah pihak ini dari keluarga yang sangat miskin. Saya meminta untuk menyiapkan program bedah rumah. Rumahnya hanya 4 meter kali 5 meter dan tidak berlantai. Kami meminta supaya ada program bedah rumah dan juga disiapkan lantainisasi (Lantainya),” kata Khofifah, Kamis (6/7/2017).

Dengan ditemukannya kasus pernikahan ini, Khofifah menghimbau kepada masyarakat agar mengambil pelajaran yang baik.

“Jadikanlah kasus ini sebagai dari pengalaman sosial kita, jangan ikuti jejak ini,” katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved