Jelang Pilgub Jatim 2018

Hanura Jatim juga Jalin Hubungan dengan La Nyalla Mataliti

Menurut ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, Nyalla menjadi figur kedua setelah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang penjajakan komunikasi.

Hanura Jatim juga Jalin Hubungan dengan La Nyalla Mataliti
surya/nuraini faiq
Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto (kiri). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski hanya memperoleh dua kursi di parlemen, Partai Hanura nyatanya masih dilirik bakal calon gubernur Jatim. Terutama, bagi bacagub yang hingga kini belum memiliki partai pengusung.

Satu di antaranya adalah La Nyalla Mataliti. Menurut ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, Nyalla menjadi figur kedua setelah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang telah melakukan penjajakan komunikasi dengan partainya.

Meskipun demikian, Kelana menyebut bahwa komunikasi tersebut tak lebih dari sekadar pecakapan awal, sama seperti pertemuan antara partainya dengan Gus Ipul pertengahan bulan lalu.

"Masih percakapan awal. Baru sekadar silaturrahmi," ujarnya, Kamis (6/7/2017).

Sehinggan, Kelana pun menyebut bahwa pertemuan tersebut belum menentukan keputusan apapun. Menurut Kelana, pihaknya masih akan menunggu rekomendasi dari DPP.

Adanya kemungkinan bakal calon dari luar kader partai, membuat DPD kemungkinan besar akan membuka pendaftaran bakal calon gubernur hingga calon wakil gubernur secara resmi. Tak tanggung-tanggung, pendaftaran tersebut akan dibuka hingga akhir bulan ini.

"Kami tengah membahas rencana pembukaan pendaftaran tersebut. Sebab, untuk menjaring figur, DPP mengamanahkan kepada kami untuk membuka pendaftaran. Kami rencananya akan membuka pendaftaran hingga akhir bulan," pungkas Kelana.

Ada beberapa figur yang hingga kini memang belum memiliki kendaraan untuk mencalonkan diri. Selain Nyalla, ada bakal calon lain dari birokrat, Nurwiyatno, yang menunjukkan antusiasmenya dalam pencalonan mendatang.

Baik Nyalla, maupun Cak Nur (sapaan Nurwiyatno) juga sama-sama mengatakan akan membuka komunikasi dengan seluruh partai di Jawa Timur.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved