Bawa Pistol Mainan, Pisau Komando dan Kunci T, 2 Pria ini Datangi Polsek dan Berbuat Konyol

Barang bukti tersebut kini disita di Mapolres Banyuwangi untuk kepentingan penyidikan.

Bawa Pistol Mainan, Pisau Komando dan Kunci T, 2 Pria ini Datangi Polsek dan Berbuat Konyol
dailymail.co.uk
Foto Ilustrasi : Pistol yang dipakai gangster 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kewaspadaan benar-benar diterapkan aparat kepolisian. Dua lelaki terpaksa diamankan polisi karena ditemukan beberapa senjata yang dianggap membahayakan.

Senjata tajam itu ditemukan dari tas ransel yang dibawa dua orang itu saat izin menginap di Mushala Polsek Glanmore, Polres Banyuwangi.

Dua lelaki yang menjalani pemeriksaan di Polres Banyuwangi adalah Aji Muham2 Pria mad I Gusti Ngurah Rai S, 53, sesuai identitas yang ditemukan beralamat di Dusun Losari RT 005/RW 003 Desa Kletek, Kecamatan Taman, Sidoarjo dan Sutari, 37, beralamat di Dusun Pakel RT 001/RW 002 Desa Nglutung Kecamatan Sendang Tulungagung, Jawa Timur.

Jenis senjata yang dibawa kedua lelaki itu adalah pisau komando, korek api menyerupai pistol plus sarungnya, tiga bilah pisau penghabisan, tang, kunci pas dan kunci T serta satu kotak petasan.

Barang bukti tersebut kini disita di Mapolres Banyuwangi untuk kepentingan penyidikan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, menjelaskan kedua lelaki itu berawal minta izin ke petugas penjagaan Polsek Glenmore.

Aji Muhammad I Gusti Ngurah Rai dan Sutari maksud numpang tidur istirahat di Mushala Polsek Glenmore, Polres Banyuwangi. Alasan saat minta izin, ia akan menuju Bali tapi kondisinya kecapekan.

"Begitu masuk Mushala, petugas mencurigai tas ransel yang dibawa diminta untuk dibuka," kata Kombes Frans Barung, Selasa (4/7/2017).

Usai dibuka, petugas yang memeriksa terperangah karena isi dalam tas ransel bikannya baju atau pakaian tapi barang yang dianggap membahayakan orang lain. Terlebih ditemukan kunci T yang biasa dipakai pelaku pencurian kendaraan bermotor sehingga kecurigaan makin bertambah.

"Dua orang itu akhirnya dibawa ke mapolsek untuk dimintai keterangan. Selanjutnya dua orang itu dibawa ke Polres Pasuruan untuk pendalaman pemeriksaan," paparnya.

Apa motif kedua lelaki itu membawa pisau komando, pistol mainan dan kunci T? "Sekarang masih dalam pendalaman penyidik," jelasn mantan Kabid Humas Polda Sulsel.

Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved