Lebaran 2017

VIDEO - Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran, Angka Laka Lantas di Gresik Turun

Menciptakan kamtibmas tidak hanya tugas kepolisan, tapi semua masyarakat dilibatkan untuk mengamankan lingkungan.

SURYA.co.id | GRESIK - Pos pengamanan (PAM) Polres Gresik selama arus mudik dan arus balik Lebaran membantu menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

Masyarakat Gresik pun aman dan lancar saat libur Lebaran di kampung halaman.

Ada 10 titik Pos PAM dan sebuah pos pelayanan yang semuanya melibatkan tokoh masyarakat, muspika plus dan semua elemen masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Mohammad Qosim karena mendukung pelaksanaan Operasi Ramadniyah Semeru 2017.

“Saya sangat bersyukur sekali dibantu Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati dengan keterlibatan semua instansi terkait, sehingga Operasi Ramadniyah Semeru 2017 berjalan sukses, lancar dan aman," kata Boro Windu, Selasa (4/7/2017).

Menurut Boro Windu, menciptakan kamtibmas tidak hanya tugas kepolisan, tapi semua masyarakat dilibatkan untuk mengamankan lingkungan.

Sementara Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Prista Utama, mengatakan selama 16 hari arus balik dan arus mudik di Gresik terlihat aman dan tentram.

"Rasa aman ini berkat kerja keras semua teman-teman. Seluruh elemen masyarakat yang ikut. Indah melalui kebersamaan," kata Kompol Wahyu.

Selama Operasi Ramadniyah Semeru 2017, Polres Gresik berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan kriminalitas hingga 50 persen dibanding tahun lalu.

Untuk musim mudik tahun ini hanya ada 7 laka lantas di wilayah Polres Gresik.

Sesuai data yang disampaikan Kabag Ops AKP Nurhalim, kejadian laka lantas tersebut ada di wilayah Kecamatan Driyorejo sebanyak dua kejadian, Kecamatan Menganti, Kebomas, Kedamean, Dukun dan Duduksampeyan semuanya hanya sekali kejadian.

"Angka kecelakaan tahun lalu 14 kali tahun ini hanya 7 kali kejadian. Untuk kamtibmas, curanmor nihil, pencurian dengan kejahatan (curat) dua kali. Yaitu di Bungah pencurian HP dan Sangkapura Bawean," kata Nurhalim.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved