Jelang Pilgub Jatim 2018

Diam-diam Gus Ipul Bertemu Pengurus PKS Jatim, begini Penjelasannya

"Kami disambut tiga orang waktu itu. Pertemuan berlangsung hangat," ungkap Gus Ipul.

Diam-diam Gus Ipul Bertemu Pengurus PKS Jatim, begini Penjelasannya
foto: Humas Pemprov Jatim
Gus Ipul (kanan) dalam sebuah kesempatan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Gubernur (bacagub) Jatim, Saifullah Yusuf, ternyata telah melakukan pertemuan dengan jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahetera (PKS) Jatim.

Manuver politik yang dilakukan pria yang akrab disapa Gus Ipul ini pun hampir menuntaskan target menjalin komunikasi dengan seluruh partai di Jatim, seperti yang ia rencanakan sejak awal Ramadan.

Menurut bacagub dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, berbeda dengan pertemuan sebelumnya, kedatangan Gus Ipul tak didampingi oleh elite PKB. Sebaliknya, pada pertemuan berlangsung di kantor DPW PKS Jatim ini, Gus Ipul datang seorang diri.

Ia menjelaskan, ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, sedang tak berada di Surabaya. Alasan ini pula yang menurut Gus Ipul, menjadi kendala belum terjalinnya pertemuan antara PKS dengan PKB.

"Kami kesulitan waktunya saja. Pak Arief (Arief Hari Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim) bisa, Pak Halim yang nggak bisa. Sebaliknya, Pak Halim bisa, giliran Pak Arief yang nggak bisa. Jadi, masalah waktu aja yang belum ketemu," ujar Gus Ipul kepada Surya.co.id, Selasa (4/7/2017).

Pada pertemuan informal ini, Gus Ipul disambut langsung oleh ketua Arief dan beberapa pengurus lain.

"Kami disambut tiga orang waktu itu. Pertemuan berlangsung hangat," ungkapnya.

Ia enggan menjelaskan detail pertemuan yang berlangsung pada penghujung bulan Ramadhan itu. Namun, ia memastikan bahwa pembicaran tersebut memang mengarah ke pilkada dan ajakan untuk satu suara dalam hal berkoalisi.

Meskipun demikian, pertemuan ini belum menghasilkan kesepakatan apapun. Sama halnya dengan pertemuan dengan partai lain sebelumnya.

"Kami berkomitmen untuk membuka komunikasi dengan semua partai. Meskipun demikian, kami menghormati setiap mekanisme yang ada di internal mereka," kata wakil Gubenur Jatim ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved