Kapolri Datangi Lokasi Penusukan Anggota Brimob oleh Terduga Teroris

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian langsung mendatangi lokasi penyerangan anggota Brimob oleh terduga teroris di masjid Falatehan.

Kapolri Datangi Lokasi Penusukan Anggota Brimob oleh Terduga Teroris
kompas.com
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian 

SURYA.co.id | JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Jumat (30/6/2017) malam langsung mendatangi lokasi penusukan pria tidak dikenal terhadap ‎anggota Brimob di Masjid Falatehan yang ada di dekat Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lokasi penusukan ini tak jauh dari Markas Besar Polri.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan ‎usai mengecek lokasi, Kapolri akan langsung memberikan keterangan pers pada awak media.

Sementara itu di lokasi kejadian masih steril dan dijaga ketat oleh anggota Brimob bersenjata lengkap.

Baik awak media maupun masyarakat tidak diperbolehkan mendekat ke lokasi kejadian.

Tampak satu unit ambulans masuk ke lokasi untuk mengangkut jenazah pelaku.

Sementara itu, dua korban yang adalah anggota Brimob sudah dibawa ke rumah sakit terdekat menggunakan sepeda motor untuk mendapatkan perawatan.

Baca: BREAKING NEWS : Terduga Teroris Tikam Anggota Brimob yang Sedang Shalat di Masjid Dekat Mabes Polri

Sebelumnya, seorang ‎saksi mata bernama Andrian mengatakan, kejadian bermula saat pelaku yang berjumlah satu orang ikut salat Isya berjamaah kebetulan di sana ada sejumlah anggota Brimob yang juga salat.

"Setelah salat, pelaku langsung menusuk anggota Brimob menggunakan pisau. Korban (anggota Brimob) sekarat dan dibawa ke rumah sakit," ungkap Andrian di lokasi kejadian.

Melihat peristiwa itu, anggota Brimob yang lain panik lalu keluar untuk mengambil senjata. Saat diminta menyerah, pelaku malah melawan.

"Awalnya tiga kali tembakan peringatan, tapi tidak diindahkan dan langsung ditembak dua kali. Tembakan kedua pelaku langsung roboh sambung Andrian.

Baca: Terduga Teroris Ditembak Mati Usai Menusuk Anggota Brimob yang Sedang Salat Isya

Editor: Eben Haezer Panca
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved