Grahadi

Press Release

Pakde Karwo dan Gus Ipul Salat Ied Bareng di Masjid Al-Akbar

Gubernur Jatim dan Wakilnya, Pakde Karwo dan Gus Ipul salat ied bareng di Masjid Al-Akbar, Surabaya.

ist/Humas Pemprov Jatim
Pakde Karwo dan Gus Ipul usai salat ied di Masjid Al-Akbar, Surabaya, Minggu (25/6/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim, Soekarwo dan wakilnya, Gus Ipul, melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid  Al-Akbar, Surabaya, Minggu (25/6/2017). Selain mereka berdua, jajaran Forkopimda Pemprov Jatim juga ikut serta. 

Pakde Karwo didampingi oleh isteri, Nina Kirana Soekarwo. Demikian pula Gus Ipul didampingi isteri, Ny. Fatma Saifullah Yusuf.

Hadir dalam sholat Iedul Fitri di MAsjid Al Akbar ini, a.l. Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Kepala Badan/Dinas/RS/Pimpinan Bank/KONI, Ketua PWNU, Muhammadiyah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat muslim.

Sekitar 60 ribu jamaah mengikuti Sholat Ied secara khusuk tidak hanya menempati ruang utama dalam, tetapi juga di Selasar Masjid dan halaman luar atau area paving.

Bertindak sebagai khatib pada Sholat Ied adalah KH. Agoes Ali Masyhuri dengan tema "Urgensi Cerdas Bersyukur".

Sedangkan Imam Sholat Ied yakni H. Abdul Hamid Abdullah, SH, MSi, Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Dalam tausiahnya, KH. Agoes Ali Masyhuri mengingatkan perlunya umat Islam untuk terus bertakbir dan bersyukur. Takbir berarti mengagungkan Allah dan mengecilkan apa-apa selain Allah.

"Sering umat bertakbir dalam ibadah-ibadahnya, tetapi melupakannya di luar itu. Misalnya, di luar saat ibadah mereka mengagungkan kekayaan, kekuasaan, dan hawa nafsunya.

Sementara itu, syukur merupakan sarana memanfaatkan dan memelihara karunia-Nya. Dengan hati yang bersyukur, jelasnya, akan memperkuat dan memantapkan kebaikan yang ada dan akan menghasilkan kebaikan yang belum ada.

Sholat Ied di Masjid Akbar menjadi tradisi rutin yang dilaksanakan baik oleh Pakde Karwo maupun Gus Ipul. Usai sholat, para jamaah bersalaman atau bersilaturahmi dengan kedua tokoh yang telah memimpin Jatim selama dua periode tersebut.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved