Breaking News:

Fashion

Gaya Urban Dalam Moslem Industrial Futuristic

Busana Muslim tidak harus seperti itu-itu saja. Hal inilah yang menjadi latar diciptakannya gaya industrial futuristic oleh Alvera Fashion & Creative

Surabaya.tribunnews.com/Sudharma Adi
Busana muslim industrial futuristic kreasi alvera school of fashion 

SURYA.co.id | SURABAYA - Busana muslim yang identik dengan feminim dan kelembutan, ditepis Alvera Fashion and Creative School. Itu terlihat dengan perpaduan unik busana muslim dengan tema industrial futuristic. Gaya busana ini berpadu antara religi dengan gaya hidup urban, dengan ciri khas warna minimalis hitam putih dan tampilan tak biasa dari busana itu.

Busana muslim industrial futuristic ini dibuat beberapa desainer muda Alvera seperti Bilqis Jundiyah, Daniel F, Aisyah Tri Haryati, Lintang Orbita dan Alit Bachtiar.

Pemilihan tema busana ini untuk mewadahi gaya urban anak muda yang ingin tampil beda, namun tetap mengedepankan tampilan religius dengan hijabnya.

“Busana ini berbeda dengan busana muslim lainnya. Pada busana ini tak ada kesan feminim sama sekali, namun cocok dipakai perempuan muda mulai remaja hingga usia 35 tahunan,” jelas Idayati, desainer Alvera Fashion and Creative School.

Dari lima busana muslim industrial futuristic yang ditampilkan Alvera, semuanya menggunakan dominasi warna hitam putih dan abu-abu. Adapun bahan yang dipakai dari drill atau lebih tebal jenis kain lain dan kain katun.

Sedangkan tampilan hijabnya dibentuk lebih simpel dan tak ribet. Motif yang dipakai polos dan cenderung hitam atau warna gelap, agar kesan tegas dan kuat tetap ada. “Karena gaya urban dan street style, maka kesan tegas harus menonjol lewat warna dan jenis kain,” terangnya.

Ciri khas busana ini pada celana longgar atau palazo sehingga tak membentuk bodi. Celana longgar berwarna hitam itu tetap mengusung ciri busana muslim.

Selain itu, lengan panjang loose (longgar) dengan variasi kerutan pada pinggir lengan juga menambah kesan manis tapi tegas pada pemakainnya. Meski minimalis, namun detil busana tetap ada pada bagian kerahnya.

Menggunakan motif kerah bertumpuk, kain hijab juga dibuat lebar hingga menutup dada. Selain itu, pada busana dengan motif kotak-kotak pada baju, ada tambahan kalung dari besi yang mempertegas industrial futuristic.

“Ada juga tambahan rok e line dari kulit imitasi untuk mempercantik penampilan,” paparnya.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved