Breaking News:

Serunya Mudik Lewat Jalan ini, Ada Rest Area yang Instagramable Lho

Mudik lewat tol Ngawi-Kertosono? Kalau iya, maka anda wajib berhenti sejenak di rest area ini untuk selfie lalu posting di Instagram.

Surabaya.tribunnews.com/Rahadian Bagus
Rest area di uas Purworejo-Wilangan memiliki pemandangan yang menarik. Pemudik bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan danau. 

SURYA.co.id|MADIUN - PT Ngawi Kertosono Jaya yang mengelola jalan tol Ngawi-Kertosono telah menyiapkan tol berikut sarana prasarananya untuk dipakai pemudik pada saat mudik lebaran.

Namun, untuk teknis penggunaan tol Ngawi-Kertosono, PT NKJ menyerahkannya kepada pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Madiun.

Rencananya, ruas jalan tol Ngawi-Kertosono akan digunakan apabila terjadi kemacetan di Ngawi dan Madiun.

Direktur Teknik PT Ngawi Kertosono Jaya, Yudhi Dharmawan, mengatakan ada dua rest area yang disediakan bagi pemudik, yaitu di ruas Ngawi-Madiun dan ruas Purworejo-Wilangan.

Dari dua rest area itu, rest area di sekitar Saradan atau di ruas Purworejo-Wilangan memiliki pemandangan yang menarik. Rest area di ruas Purworejo-Wilangan memiliki pemandangan yang cukup indah karena berada di atas waduk Bening Saradan.

“Di rest area ini disediakan lokasi untuk berfoto selfie. Jadi pemudik bisa berhenti sejenak untuk istirahat dan berfoto selfie dengan background danau,"kata Yudhi Dharmawan, Kamis (22/6/2017) siang.

Jalan tol ruas Purworejo-Wilangan ini melintasi waduk sehingga pengguna tol bisa melihat waduk Bening Saradan dari dua sisi. Di sekeliling waduk juga terdapat hutan yang penuh dengan pohon rindang.

"Pemandangan di sini lebih bagus jika dikunjungi saat sore dan pagi hari," katanya.

Untuk diketahui, Waduk Bening Saradan, selama ini menjadi tempat jujukan wisata dan juga tempat memancing bagi masyarakat setempat.

Dikatakannya, para pemudik bisa beristirahat di rest area ini sambil melihat pemandangan alam. Diharapkan suasana alam yang sejuk dapat menyegarkan pemudik, sehingga dapat melanjutkan perjalanan menuju tujuan.

“Diharapkan setelah beristirahat di rest area ini, pemudik dapat menikmati pemandangan dan kembali dalam kondisi fresh untuk berkendara,” kata Yudhi.

Di lokasi rest area tersebut, juga dilengkapi sejumlah fasilitas di antaranya tempat wudhu, musala, tempat istirahat, kamar mandi dan toilet, posko kesehatan, mobil ambulan, mekanik, BBM kemasan, dan tempat parkir yang bisa menampung sekitar 100 kendaraan.

"Kami juga menyediakan makanan dan minuman gratis untuk pemudik," imbuhnya.

Yudhi menambahkan, bila nanti tol difungsikan, rest area ini akan dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB sejak 20 Juni hingga 2 Juli. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved