Berita Gresik

VIDEO - Pemkab Gresik Siap Lebarkan Simpang 4 Duduksampeyan asal . . .

"Itu kewenangan Balai Besar Pelaksana Pembangunan Jalan Nasional. Provinsi saja tidak berwenang, apalagi Pemerintah Daerah," kata Sambari.

Reportase: Moch. Sugiyono

SURYA.co.id | GRESIK - Pemkab Gresik siap merapikan bangunan di simpang empat Duduksampeyan yang menjadi perhatian nasional akibat kemacetannya.

Hal ini disampaikan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) saat mencoba fasilitas layanan di pos pelayanan lebaran, Selasa (20/6/2017).

Sambari menegaskan bahwa pembebas lahan di simpan empat Duduksampeyan telah tuntas. Namun, untuk pembangunan pelebaran jalan menjadi kewenangan Balai Besar Pelaksana Pembangunan Jalan Nasional.

"Karena Duduksampeyan itu masuk wilayah Kabupaten Gresik. Nanti setelah hari raya, Dinas Pekerjaan Umum akan mengirimkan surat ke Provinsi untuk diteruskan ke pusat," kata Sambari,

Namun, jika Pemkab Gresik diberi kewenangan dan tidak melanggar aturan, Pemkab Gresik siap untuk meratakan bangunan itu sehingga lalu lintas bisa lancar.

"Itu kewenangan Balai Besar Pelaksana Pembangunan Jalan Nasional. Provinsi saja tidak berwenang, apalagi Pemerintah Daerah," katanya.

Simpang empat Duduksampeyan menjadi perhatian Polres Gresik dalam arus mudik sebab dikawatirkan menjadi macet.

Oleh karena itu, Polres Gresik akan mengambil langkah-langkah pengalihan lalu lintas jika terjadi kemacetan di simpang empat Duduksampeyan.

Selain itu, titik kemacetan di wilayah Gresik yaitu pintu keluar tol Kebomas dan Legundi.

Namun jika ada kemacetan di titik Duduksampeyan, maka akan dilakukan pola-pola peralihan. Untuk yang dari selatan bisa dilewatkan melalui Cerme, Benjeng sampai Mantub, Lamongan. Sedangkan akses ke Tuban, bis lewat ke Manyar, Sidayu, Panceng.

"Sehingga tidak ada kemacetan di simpang empat Duduksampeyan," kata Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito dengan didampingi kasat lantas AKP Anggi Saputro Ibrahim saat peresmian pos pelayanan lebaran di Pasar Ikan Modern Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved