Breaking News:

Angkat Menu Tradisional Lewat Pelatihan Wirausaha

Banyak menu tradisional yang akan kami angkat sehingga bisa disajikan lebih berkualitas dan higienis

Penulis: Achmad Pramudito | Editor: Yuli
a pramudito
Para peserta pelatihan membuat tahu tek sedang menyimak Chef Andy di dapur Hotel Cleo Jemursari Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 20 pengusaha kuliner dari Surabaya dan Sidoarjo ikut pelatihan membuat tahu tek di Hotel Cleo Jemursari Surabaya, Jumat (16/6). Kegiatan yang diadakan oleh Hermanto Tanoko Foundation itu diharapkan bisa menumbuhkan pengusaha yang sukses dan berintegritas.

Pelatihan gratis ini mendapat sambutan positif, apalagi pihak Hermanto Tanoko Foundation (HTF) berjanji akan memberikan dukungan modal untuk usaha yang akan mereka lakukan. Tak hanya mendapat ilmu masak dan sekaligus praktik, di tempat yang sama mereka juga dibekali ilmu meningkatkan omzet melalui sosial media.

"Banyak hal baru yang saya dapat di acara ini. Apalagi saya kan gak paham soal sosial media itu," kata Susi, salah seorang peserta pelatihan membuat tahu tek tersebut.

Selama hampir satu jam para peserta memperoleh pembekalan teori sekaligus praktik dari Chef Andy, dari Hotel Cleo Jemursari Surabaya. Untuk menguji kemampuan peserta menyerap ilmu yang sudah diperoleh mereka harus memeragakan ilmu yang sudah diperoleh itu, Kamis (22/6) mendatang.

"Jenis makanan tahu tek dipilih karena kami memang ingin mengangkat makanan tradisional ini agar tetap dikenal masyarakat," kata Teguh Prayogo dari Hermanto Tanoko Foundation.

Menurut Teguh, pelatihan membuat tahu tek ini sebagai upaya HTF menciptakan 1 juta enterpreneur di Indonesia. "Tekad kami adalah mengajari mereka tidak hanya agar bisa sukses, tetapi juga menjadi pengusaha yang berintegrtas, jujur dan punya etika yang bagus untuk melayani konsumennya," ucap Teguh.

Di tempat yang sama, Verena Ersa Yuwono, Sales & Marketing Manager Tanly Hospitality menegaskan bahwa para peserta yang ikut kegiatan ini melalui tahapan seleksi terlebih dulu. Mereka yang terpilih ini kemudian mendapat pendampingan serta modal usaha langsung dari Hermanto Tanoko Foundation.

"Nantinya tidak hanya menu tahu tek. Banyak menu tradisional yang akan kami angkat sehingga bisa disajikan lebih berkualitas dan higienis," tutur perempuan yang akrab disapa Ersa ini. 

Tags
wirausaha
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved