Breaking News:

Beria Gresik

VIDEO - Ribuan Tukang Becak Antre Bingkisan Petrokimia Gresik

Bantuan yang diberikan PT PG kepada 1.300 tukang becak berupa sarung, konsumsi, dan uang tunai Rp 150.000 per orang.

SURYA.co.id | GRESIK – Ribuan abang becak membanjiri halaman Gor PT Petrokimia Gresik (PG). Mereka rela antre berjam-jam untuk mendapatkan bingkisan dari PT PG berupa sarung dan uang tunai Rp 150.000.

Pemberian bantuan mulai pukul 13.00 WIB, tapi abang becak mulai berkumpul di sepanjang jalan Ahmad Yani dekat Gor PT PG mulai pukul 5.00 WIB. Hampir selama delapan jam antre bingkisan.

“Mulai jam lima tadi,” kata Maksum (50), warga Tuban, yang mangkal di Jl Usman Sadar, Kecamatan Gresik, Kamis (15/6/2017).

Bantuan yang diberikan PT PG kepada 1.300 tukang becak berupa sarung, konsumsi, dan uang tunai Rp 150.000 per orang. Dari banyaknya tukang becak, total bantuan yang diberikan oleh PT PG mencapai Rp 287 juta.

“Bantuan ini untuk meringankan tukang becak dalam menyabut hari raya idul fitri. Hal ini karena kelancaran operasional dan prestasi yang dicapai PT Petrokimia Gresik selama ini,” kata Sekretaris Perusahaan PG Wahyudi, Kamis (15/6/2017).

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan bantuan kepada masyarakat Gresik selama bulan Suci Ramadan dan menyambut hari ulang tahun PT PG ke 45 jumlahnya mencapai Rp 3 miliar lebih. Seperti bantuan pasar murah sebesar Rp 1,4 miliar, bantuan untuk masjid dan musala sebesar Rp 450 juta, bantuan untuk anak yatim piatu Rp 295 juta dan pemberian beasiswa kepada siswa, santri serta yatim piatu berprestasi sebesar Rp 828 juta.

“Tumbuhnya perusahaan PT Petrokimia Gresik salah satunya dari doa masyarakat di sekitar perusahaan. Sehingga kita banyak menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Mulai anak-anak, pembangunan dan hiburan,” katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved