VIDEO - Menhub Minta Petugas Tidak Cuti saat Mudik Lebaran

Saat di Pelabuhan Tanjung Perak, Budi melarang para petugas untuk cuti menjelang lebaran hingga setelah lebaran usai.

SURYA.co.id | SURABAYA - Tidak hanya segi transportasi udara dan darat, laut pun menjadi sebuah moda transportasi yang akan digunakan untuk mudik di tahun 2017.

Meskipun berbeda fungsi dan cara menggerakannya, namun perlakuan dalam berbagai aspek seperti keamanan dan pelayanan harus setara serta sesuai prosedur.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi menyidak tiga lokasi yang akan digunakan pemudik di di Jatim, mulai Bandara Juanda, Terminal Bungurasih, sampai Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (15/6/2017)

Saat di Pelabuhan Tanjung Perak, Budi melarang para petugas untuk cuti menjelang lebaran hingga setelah lebaran usai.

Dia berharap para petugas memaksimalkan kinerja dalam melayani dan mengamankan arus mudik di segi perairan wilayah Surabaya Utara.

"Kalau logistik, staf, dan petugas mau cuti, pastinya kan ada suatu proses yang tersendat, jadi saya tegaskan silahkan dikoordinasikan terlebih dahulu," tegas Budi.

Selain itu Budi juga mewajibkan para petugas maupun petinggi memberikan laporan kegiatan saat menjelang dan sesudah lebaran.

"Oh ya, saya minta laporan dari kalian, kalian rapatkan saja, ajak juga inventaris, dan kalian harus siaga, karena di jakarta saja saya sudah dapat komplain karena ada beberapa pihak yang meliburkan diri dan saya tegaskan lagi dilarang meliburkan diri, kecuali kalau sudah tidak ada kebutuhan untuk angkutan baru silahkan meliburkan diri," tutup Budi. (tribunjatim.com)

Penulis: Dodo Hawe
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved