Ramadan 2017

Pilih Almond Stick Praline atau Kue Tart untuk Hidangan Idul Fitri?

Kacang almond steak dicampur gula halus lalu dibakar dalam oven dengan temperatur 150 derajat Celcius selama 15 menit.

Pilih Almond Stick Praline atau Kue Tart untuk Hidangan Idul Fitri?
surya/achmad pramudito
Aneka kue tart terpajang di Almond Tree Cakes & Pastries, Pakuwon Mall Surabaya banyak diminati masyarakat untuk suguhan di saat Idul Fitri. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ingin bikin hidangan kue Lebaran yang berbeda? Resep dari Chef Rudi Rianto ini bisa jadi contohnya.

Juru masak dari Almond Tree Cakes & Pastries, Pakuwon Mall Surabaya ini menawarkan racikan yang diberi nama Almond Stick Praline.

Bahannya sangat sederhana, yaitu kacang almond stick, gula halus, dan milk cokelat.

Caranya pun mudah. Kacang almond steak dicampur gula halus lalu dibakar dalam oven dengan temperatur 150 derajat Celcius selama 15 menit.

Berikutnya adalah melelehkan milk cokelat di atas uap air. Kemudian lelehannya itu dicampur kacang almond stick yang sudah dibakar tadi.

Bagian akhir adalah menuangkan campuran milk cokelat dan kacang almond stick tersebut ke cetakan.

“Sebelum dihidangkan, terlebih dulu masukkan campuran milk cokelat dan kacang almond stick ini ke pendingin selama 1-2 menit, baru bisa dijadikan suguhan saat Idul Fitri,” kata Chef Rudi.

Selain ‘Almond Stick Praline’, Almond Tree Cakes & Pastries, Pakuwon Mall Surabaya ini menawarkan banyak pilihan kue berbahan kacang almond yang dipadu cokelat.

Di antaranya ada yang dalam bentuk kue tart yang paling banyak jadi pilihan penikmat kuliner, khususnya untuk hantaran parcel atau jadi suguhan di rumah sendiri saat Lebaran.

Menurut Nana Priyatna, GM Manager Almond Tree Cakes & Pastries Area Surabaya, Malang dan Yogyakarta, penjualan tart cake ini mengalami peningkatan hingga 40 persen.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved