Breaking News:
Grahadi

Press Release

Pakde Karwo Beri Apresiasi untuk 500 Seniman Berprestasi se-Jatim

Gubernur Jatim, Soekarwo, memberikan apresiasi kepada 500 seniman dan budayawan di Jatim, Rabu (14/6/2017).

Editor: Eben Haezer Panca
ist/humas pemprov jatim
Gubernur Jatim, Soekarwo, saat menyerahkan apresiasi kepada seniman di Jawa Timur. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memberikan apresiasi kepada 500 Seniman berprestasi dan Budayawan se-Jawa Timur di Gedung Pertemuan Dinas Pariwisata prov. Jatim, Rabu (14/6/2017).

Apresiasi yang diwujudkan dalam bentuk sembako dan uang tali asih ini antara lain dimaksudkan untuk membangun tali silahturahmi antara pemerintah dan seniman serta pengembangan seni budaya di Jatim agar tetap lestari.

"Pemprov Jawa Timur tidak pesimis, sebaliknya optimis dengan budaya Jawa Timur Alasannya, anak- anak muda Jawa Timur sangat luar biasa dalam mencintai kesenian dan budaya mereka," ujarnya.

Menurut Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jatim, masyarakat berperadaban baik ditandai dengan perkembangan seni dan budayanya yang berkembang dengan baik.

Ini terlihat dari budayanya yang lestari dan diskusi-diskusi budaya yang senantiasa berjalan,seperti kondisi di Jatim.

"Jatim mampu melestarikan kesenian dan kebudayaan Jawa Timur, seperti budaya mataraman, budaya arek, budaya osing, budaya Madura, dan sebagainya," ujarnya.

Selain itu, berbagai kegiatan tentang kebudayaan baik tingkat nasional maupun regional dipastikan Jawa Timur menjadi tempat dan sekaligus sebagai penyelenggaranya.

"Kalaupun tempat seminar budaya diadakan di daerah lain, misalnya Jawa Tengah atau Yogjakarta, dukungan finasial juga tetap diberikan Jawa Timur. "Tanpa finansial pasti panitia tidak bisa bekerja,” ujarnya yang menjadikan hadirin tepuk twngan dan tertawa.

Artinya, lanjut Pakde Karwo, Jawa Timur juga menjadi provinsi yang sangat peduli terhadap kesenian dan budayanya.

Budaya Basis Solusi Penyelesaian Konflik

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved