Ramadan 2017

Merdunya Suara Qori dan Qoriah Baca Ayat Suci Alquran, 'Hipnotis' Mereka yang Hadir di Acara Ini

Mereka melantunkan ayat suci Alquran yang dibawakan secara bergantian. Suara mereka sangat merdu dengan gaya dan karakter yang berbeda

Merdunya Suara Qori dan Qoriah Baca Ayat Suci Alquran, 'Hipnotis' Mereka yang Hadir di Acara Ini
surya/galih lintartika
Peringatan Nuzulul Quran di pelataran Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan, Probolinggo, Selasa (13/6/2017) malam. 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Qori dan qoriah terbaik di tingkat internasional, nasional dan Kabupaten Probolinggo memeriahkan peringatan Nuzulul Quran di pelataran Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan, Probolinggo, Selasa (13/6/2017) malam.

Mereka adalah Ustadzah Anisaul Malihah (qoriah nasional terbaik tahun 2014 di Batam), Ustadzah Faridatun Nazilah (qoriah terbaik dari Kabupaten Probolinggo tahun 2015) dan Ustadz H. Ihsan Nuzula yang merupakan juara I di MTQ Internasional di Iran 2017.

Kehadiran mereka mampu menghipnotis Nahdliyin yang hadir.

Mereka melantunkan ayat suci Alquran yang dibawakan secara bergantian.

Suara mereka sangat merdu dengan gaya dan karakter yang berbeda antara satu dan lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bersama PCNU Kota Kraksaan, Jam’iyatul Qurra wal Khuffadz (JQH) Kota Kraksaan, Baznas dan LPTQ Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Probolinggo P Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin yang sekaligus menjadi Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan.

Kepada SURYA.co.id, Hasan Aminuddin menuturkan, manfaat mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-sehari ini sangat banyak, khususnya dalam menyikapi fakta saat ini.

Maklum saja, sekarang ini tindak kejahatan didominasi para remaja.

"Hal ini menunjukkan kadar keimanan masyarakat kita mulai menurun. Peringatan Nuzulul Quran ini merupakan salah satu syiar kepada masyarakat agar masyarakat lebih tertarik dalam mempelajari makna dan nilai-nilai mulia dalam Alquran, " katanya.

Dia menjelaskan, dengan memahami Alquran lebih baik, harapannya bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menjadi hamba-hamba Allah yang lebih baik.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved