Berita Surabaya

Video: Kenapa Lagu Anak-anak Penting?

Ketua Panitia Penyelenggara Dendang 2017, Paulina Dinartisti menuturkan Dendang Kencana kembali hidup lantaran lagu anak-anak mulai jarang terdengar.

Reportase: Pipit Maulidiya

Surya.co.id | SURABAYA - Workshop Cipta Lagu Anak, Dendang Kencana kembali lagi diselenggarakan. Setelah vakum 21 tahun karena krisis moneter.

Ketua Panitia Penyelenggara Dendang 2017, Paulina Dinartisti menuturkan Dendang Kencana kembali hidup lantaran lagu anak-anak yang mulai jarang terdengar.

"Workshop berlangsung dua hari dengan peserta guru. Di sini kami memberikan materi mulai teori dasar musik, komposisi musik, sehingga mereka bisa menciptakan lagu anak dengan tepat," tuturnya saat acara berlangsung di Hotel Santika Pandegiling, Surabaya, Jumat (9/6/2017).

Usai workshop, karya masing-masing kelompok guru akan diikutsertakan dalam lomba karya cipta lagu anak.

"Lombanya masih berlangsung hingga tanggal 18 Juli nanti, sampai sekarang sudah terkumpul 36 lagu anak-anak. Baik dari peserta workshop ataupun masyarakat umum yang mendaftar," tambahnya.

Workshop diisi Dian HP, musisi, komposer, produser musik & Caecilia Hardiarini, dosen musik Universitas Negeri Jakarta.

"Lagu anak-anak sangat berpotensi penting untuk membentuk jiwa dan mental anak. Tidak hanya itu lagu anak ini mensuport balancing antara otak kiri dan kanan. Mensuport anak untuk berbicara, mendengar, dan memiliki rasa empati. Sehingga bermanfaat untuk mensuport tumbuh kembang mereka," tegasnya. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved