Liga Indonesia

Es Blewah Buatan Sang Istri, Minuman Favorit Samsul Arif Munip saat Buka Puasa

Menu yang paling favorit selama bulan Ramadan ya es blewah buatan istri. Es blewah disuwir, air dan dikasih sedikit gula

Es Blewah Buatan Sang Istri, Minuman Favorit Samsul Arif Munip saat Buka Puasa
foto: surya/erfan hazransyah
Striker Persela Samsul Arif (9) coba diganggu dua pemain Bali United dalam laga di Stadion Suraya Lamongan, Minggu (30/4/2017). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Ramadan merupakan bulan yang spesial bagi umat muslim, tak terkecuali bagi Samsul Arif Munip.

Striker andalan Persela Lamongan asal Bojonegoro ini, memiliki menu favorit saat menjalani puasa.

Es blewah suwir buatan sang istri Elinda Yuniaz Fadilla Asyif, merupakan menu berbuka puasa paling digemarinya.

Menurutnya, es blewah suwir merupakan minuman yang identik dengan bulan Ramadan, meski saat tidak puasa buah blewah tetap dapat di jumpai di pasar-pasar.

"Menu yang paling favorit selama bulan Ramadan ya es blewah buatan istri. Es blewah disuwir, air dan dikasih sedikit gula. Itu saja sudah cukup," kata Samsul Arif Munip, Jumat (9/6/2017).

Selain itu, soal menu makanan, Samsul Arif mengaku tak terlalu mempermasalahkan apa yang dimasak sang istri.

Ia hanya mengharuskan sang istri memasak dengan bahan yang sehat karena berhubungan dengan staminanya sebagai pesepakbola.

"Kalau saya, apapun yang dimasakin istri selalu spesial. Jadi apapun masakannya itu selalu favorit saya," ujar mantan pemain Persib Bandung dan Arema FC ini.

Sementara itu, apabila kebanyakan orang memilih menghabiskan waktu untuk menunggu adzan dengan ngabuburit, Samsul Arif memilih untuk menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga apabila sedang libur latihan.

"Saya jarang ngabuburit karena latihannya kan sore hari. Kalau saya pas kerja, kadang istri dan anak datang ke lapangan untuk memberi support. Tapi kalau pas libur, paling menghabiskan waktu dengan keluarga di rumah, keluar-keluar paling untuk membeli kebutuhan rumah selama puasa," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved