Sambang Kampung

VIDEO - Begini bila Musisi Jalanan Bagi Takjil

"Ini adalah momen kesempatan berbagi, kebetulan kali ini yang bisa ikut dari kelompok seniman Generasi Muda Seniman Surabaya (gemas) dan indie."

Reportase: Pipit Maulidiya

Surya.co.id | SURABAYA - Sejumlah anggota Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (Papri) cabang Jawa Timur menggelar aksi bagi takjil.

Acara berlangsung cukup singkat di Jalan Darmo (samping Perpus BI), Surabaya. Ratusan nasi bungkus dan air mineral, ludes dibagi kepada para pengguna jalan dalam waktu singkat, Kamis (8/6/2017).

Sastra Harijanto Condrokusumo, Ketua Papri Jatim menuturkan kegiatan ini adalah kali pertama. Setelah komunitas mereka dibentuk beberapa bulan silam. Rencananya bagi takjil akan berlangsung di minggu-minggu selanjutnya.

"Ini adalah momen kami mengenal satu sama lain. Juga kesempatan berbagi, kebetulan kali ini yang bisa ikut dari kelompok seniman Generasi Muda Seniman Surabaya (gemas) dan indie," tuturnya, Kamis (8/6/2017).

Harijato menjelaskan kesempatan ini juga digunakan sosialisasi tentang Festival Musisi Jalanan berteman Indonesia Satu.

"Acara festival dimulai dengan audisi 8 Juli sampai 20 Agustus 2017, di kantor kami Jalan Trenggilis Mejoyo F-5 Surabaya," tambahnya.

Oktafio Yesa (23), salah satu anggota Papri menambahkan senang mengikuti kegiatan sosial ini. Baginya momen bagi takjil bersama dengan memainkan musik adalah bagian dari amal.

"Kami bisa menyanyi, dan alhamdulillah bisa menyisihkan uang untuk nasi bungkus ini. Jadi lebih seru aja, semoga yang menerima juga merasa terhibur," tutupnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved