Berita Arema

Jelang Dijamu Arema FC, Perseru Serui Fokus Benahi Hal ini

Satu di antara kelemahan tersebut adalah persoalan transisi. ia menyebut bahwa selama ini transisi dari Silvio Escobar dkk masih menjadi titik lemah.

Jelang Dijamu Arema FC, Perseru Serui Fokus Benahi Hal ini
surya/zainuddin
Agus Yuwono

SURYA.co.id | MALANG - Perseru Serui memilih fokus membenahi kelemahan jelang bentrok dengan Arema FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (10/6/2017). Hal itu sebagai upaya antisipasi saat menghadapi Tim Singo Edan.

Menurut pelatih Perseru, Agus Yuwono, ada beberapa kelemahan yang harus segera dibenahi oleh tim pelatih berjuluk Cendrawasih Jingga itu.

Satu di antara kelemahan tersebut adalah persoalan transisi. ia menyebut bahwa selama ini transisi dari Silvio Escobar dkk masih menjadi titik lemah.

"Dari beberapa laga tekahir, tampak bahwa para pemain ketika di lapangan fokus mereka hanya kepada bola. Selain itu, juga untuk masalah pergeseran posisi juga masih perlu diperbaiki sebelum menghadapi Arema FC," ucapnya Rabu (7/6/2017).

Sedang Agus Yuwono juga menjelaskan bahwa menghadapi tim Singo Edan akan menjadi laga emosional baginya. Sebab, ia juga pernah menjadi bagian dari Arema pada Era Galatama. Sehingga, menurutnya menghadapi Arema FC akan menjadi pertandingan yang menarik.

"Saya kira siapapun orangnya kalau menghadapi mantan tim pasti akan ada motivasi tersendiri. Meskipun kini kondisi tim jauh berbeda tetapi minimal ada spirit tambahan untuk tetap berjuang," tambahnya.

Di sisi lain, mantan pelatih Persegres Gresik ini menyebut sudah memiliki gambaran terkait kekuatan Arema FC. Ia juga sudah mempelajari karakter kepelatihan yang diterapkan oleh pelatih Arema FC Aji Santoso.

"Yang pasti sudah tahu tentang hal itu. Sebelumnya juga saya pernah dua kali bertemu dengan Coach Aji saat final PON dan juga Piala Gubernur. Tentu kami akan tetap berjuang mendapatkan yang tebaik," bebernya.

Perseru Serui datang ke Malang dengan 21 pemain. Tidak ada permasalahan pemain cedera yang bisa mengganggu persiapan tim jelang menghadapi tim Singo Edan. Mereka akan bermain lepas saat menghadapi tim Arema FC.

"Kami akan pilih 18 pemain yang paling siap. Mungkin memang ada beberpa pemain yang perlu sedikit tambahan recovery seperti Silvio Escobar. Sehingga kami akan maksimal waktu untuk relaksasi," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved