Tersangka Dugaan Korupsi PT Panca Wira Usaha Kembalikan Uang Rp 500 Juta ke Kejaksaan

Salah satu tersangka dugaan korupsi pembelian aset PT Panca Wira Usaha (PWU), Oepojo Sardjono mengembalikan uang 500 juta ke Jaksa.

Tersangka Dugaan Korupsi PT Panca Wira Usaha Kembalikan Uang Rp 500 Juta ke Kejaksaan
surabaya.tribunnews.com/Anas Miftakhudin
Penyidik Kejati Jatim menghitung uang Rp 500 juta yang dikembalikan Oepojo Sardjono, salah satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi pelepasan aset PT Panca Wira Usaha, Rabu (7/6/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tersangka dugaan korupsi pembelian aset PT Panca Wira Usaha (PWU) di Kediri dan Tulungagung, Oepojo Sardjono mengembalikan uang pengganti senilai Rp 500 juta ke penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Jatim, Rabu (7/6/2017).

Pengembalian uang kerugian negara itu berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB atau bersamaan dengan pemeriksaan Oepojo sebagai tersangka oleh penyidik.

"Pengembalian uang akan dilakukan lagi oleh tersangka dan keluarganya pada Senin (12/6/2017) mendatang," ujar Kasi Penkum Kejati Jatim, Richard Marpaung.

Berapa nilainya yang akan dikembalikan lagi oleh Oepojo selaku Direktur Utama (Dirut) PT Sempulur Adi Mandiri (SAM), mengingat kerugian negara sekitar Rp 10.8 miliar?

"Itu masih belum tahu kapan sisanya. Tapi paling beri waktu selama sepekan oleh penyidik," jelas Richard.

Meski tersangka Oepojo mengembalikan uang, bukan berarti menghapus perkara yang ada. Namun sifatnya hanya meringankan saja.

"Perkara jalan terus dan pemeriksaan berikutnya telah kami agendakan," ungkap Richard.

Apakah Sam Santoso akan ikut mengembalikan uang?

"Itu juga masih belum tahu karena ini masih pemeriksaan tersangka Oepojo," paparnya.

Kapan Sam diperiksa?

Halaman
12
Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved