Berita Arema

Aji Santoso Janjikan Banyak Perubahan Komposisi saat Jamu Perseru Serui

"Kami akan lihat dulu kedepan nanti seperti apa. Tetapi yang pasti akan ada perubahan saat lawan Perseru," ungkap Aji Santoso.

surya/Fitra herdiana
Aji Santoso Pada Saat Jumpa Pers 

SURYA.co.id | MALANG - Tim pelatih Arema FC kembali akan melakukan perubahan pada komposisi tim saat tim Singo Edan menjamu Perseru Serui di Stadiom Gajayana Malang, Sabtu (10/6/2017) mendatang.

Perubahan tersebut tak lepas dari absenya beberapa pemain andalan lantaran pemanggilan timnas dan juga pemulihan cedera. Selain itu beberapa pemaun juga menunjukkan penurunan performa, jadi perlu dilakukan rotasi untuk menjaga agar permainan Arema FC tetap stabil.

Menurut pelatih Arema FC, Aji Santoso mengatakan bahwa melawan Perseru Serui akan ada beberapa perubahan yang dilakukan oleh tim pelatih untuk menggantikan pemain yang absen. Sehingga hal itu membuka peluang bagi para pemain yang selama ini jarang turun.

"Kami akan lihat dulu kedepan nanti seperti apa. Tetapi yang pasti akan ada perubahan saat lawan Perseru. Pemain yang selama ini jarang diturunkan memiliki peluang untuk bermain," ucapnya senin (5/6/2017).

Ia juga mengakui bahwa absennya beberapa pemain cukup menyulitkan dirinya dan tim pelatih menentukan komposisi yang tepat. Apalagi pemain yang absen merupakan pemain kunci yang selalu jadi tulang punggung tim.

Hal itu terlihat saat menghadapi Persija beberapa waktu lalu. Pemain andalan Arema FC, Esteban Viscarra harus absen lantaran ototnya tertarik saat uji lapangan. Hasilnya Arema FC kehilangan kreatifitas.

"Kemarin saat lawan Persija memang sangat disayangkan karena Esteban Viscarra. Sebab, dia merupakan pemain yang selama ini jadi kreator serangan Arema FC. Sehingga hal itu cukup mereduksi kekuatan tim Singo Edan," tambahnya.

Mantan pelatih Persik dan Persela itu belum mengetahui apakah Viscarra bisa dimainkan atau tidak saat menghadapi Perseru Serui. Hal itu tentu semakin mereduksi kekuatan Arema FC. Sebab sebelumnya tim pelatih mengisyaratkan akan tetap mengistirahatkan Juan Pablo Pino.

"Kalau dia tetap tidak mau merubah karakternya, tidak mau merebut bola, kalau bermain hanya jalan-jalan saja, ya sampai kapanpun tidak akan dapat kesempatan pakai kaos tim," sambung Aji.

Disisi lain, pelatih 47 tahun itu juga kecewa dengan penampilan pemain asing Arema FC, Jad Noureddine. Menurutnya Jad bermain buruk saat menghadapi Persija Jakarta. Sehingga ada kemungkinan pemain asal Lebanon itu juga akan diparkir saat menghadapi Peeseru Serui.

"Yang pasti dilihat saja nanti saat lawan Perseru Serui. Kalau Arthur Cunha sudah bagus maka akan ada perubahan. Bagi saya tidak ada jaminan untuk pemain asing bahwa mereka akan selalu main," pungkasnya.

Kendati tanpa beberapa pemain pilar, Arema FC tetap menargetkan mampu meraih poin maksimal lawan Perseru Serui. Sebab, 3 poin sangat berharga bagi Arema FC untuk tetap membuka jalan bersaing dipapan atas klasemen.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved