Berita Bisnis

Tak Hanya Bangladesh, Ini Negara yang Diharapkan Mau Beli Kereta Api Produksi PT INKA

Selain memproduksi untuk PT Kereta Api Indonesia, PT INKA juga mengekspor gerbong, kereta rel diesel, LRT, hingga lokomotif ke negara-negara lainnya.

Tak Hanya Bangladesh, Ini Negara yang Diharapkan Mau Beli Kereta Api Produksi PT INKA
surya/ahmad zaimul haq
Pelepasan ekspor tahap pertama kereta penumpang produksi PT INKA ke Bangladesh di Dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (31/3/2016) 

SURYA.co.id | JAKARTA - Banyak negara yang tertarik memesan dan menggunakan kereta produksi PT Industri Kereta Api (Persero) Madiun.

Selain memproduksi untuk PT Kereta Api Indonesia, PT INKA juga mengekspor gerbong, kereta rel diesel, LRT, hingga lokomotif ke negara-negara lainnya.

"Produk kami juga sudah jalan di negara lain. Seperti Malaysia, Bangladesh, Australia, Filiphina, Afrika," kata Direktur Utama PT INKA R Agus Haryata Purnomo, Jumat (2/6/2017).

Dia mengatakan, sudah ada 150 kereta yang diekspor ke negara lainnya.

Ia berharap, pendapatan ekspor yang diterima tahun ini mencapai 150 juta dolar AS.

Dia mengaku sudah melakukan survei ke beberapa negara dan meyakini kereta produksi Indonesia mampu bersaing dengan kereta asing.

Seperti contohnya kereta buatan Eropa, Jepang, dan China.

"Kami tidak akan gembar gembor kalahkan China. Tapi pelan-pelan kami akan ambil dan harus menang, diam-diam akan memenangkan persaingan," kata Agus.

Direktur Keuangan PT INKA Mohamad Nur Sodiq mengatakan, setiap harinya mereka menerima delegasi dagang dari berbagai negara.

Pihaknya menginginkan pertemuan itu dapat berlanjut hingga bisnis.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved