Dinas Indagkop Madiun Jamin Pasokan LPG selama Lebaran 2017 Aman

Hiswana Madiun dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi memantau kondisi pasokan LPG di Madiun dan menjamin jumlahnya aman saat lebaran.

Dinas Indagkop Madiun Jamin Pasokan LPG selama Lebaran 2017 Aman
surabaya.tribunnews.com/Rahadian Bagus
Dinas Indagkop Madiun, Hiswana Migas Madiun, dan aparat kepolisian sidak lapangan memastikan pasokan LPG di Kabupaten Madiun, Jumat (2/5/2017) siang. 

SURYA.co.id|MADIUN - Untuk memastikan kondisi pasokan LPG di SPBE serta memastikan bahwa agen dan pangkalan tidak mengalami kendala, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana) Madiun bersama Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (IndagKop) mengadakan pemantauan Jumat (2/6/2017) siang.

"Hari ini kami mengadakan sidak lapangan, pemantauan supply LPG, berkenaan dengan distribusi LPG di bulan Ramadan dan lebaran H+7 di Madiun," kata Kabid Perdagangan, Agus Suyudi.

Agus menjamin, pasokan LPG di wilayah Kabupaten Madiun selama Ramadan 2017 aman. Dia mengatakan, pada 2017 ini ada penambahan 16 persen dari besaran kuota tahun 2016 sebanyak 4 juta tabung.

"Total kebutuhan di Kabupaten Madiun tahun lalu 4 juta tabung. Kalau ada penambahan 16 persen, itu sudah mencukupi. Saya jamin aman," katanya.

Ia menuturkan, 16 persen kuota tambahan itu enam persen untuk tambahan, sementara sepuluh persen sisanya untuk cadangan, ketika terjadi kelangkaan pasokan.

Dikatakannya, dalam sidak lapangan siang itu, tim yang terdiri dari Dinas Indag Kop, anggota Hiswana Migas, pihak kepolisian memeriksa SPBE, agen, dan pangkalan di wilayah Kabupaten Madiun.

"Kami pastikan cara pengisian LPG 3 kilogram di SPBE benar, dan memastikan tidak ada penimbunan di agen dan pangkalan," imbuhnya. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved