Ada Pencuri, Ortu Polisi Telepon Anaknya yang Sedang Dinas, Selanjutnya

Bermula dari telepon seorang tua terhadap anaknya yang polisi, dua pencuri tabung LPG di Gresik akhirnya kena tangkap. Begini kisahnya...

Ada Pencuri, Ortu Polisi Telepon Anaknya yang Sedang Dinas, Selanjutnya
surabaya.tribunnews.com/Sugiyono
Kedua tersangka pencuri tabung LPG di Mapolsek Menganti, Selasa (23/5/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Samsudin (25), warga dusun Sumber Kajar, Desa Genjeng Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk dan Lugito (36), warga Desa Tenggor, Kecamatan Balongpanggang Gresik, ditangkap jajaran Polsek Menganti karena mencuri tabung LPG.

Terungkapnya pencurian LPG 3 Kilogram itu berawal saat Alifah warga dusun Niron kulon, Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik sedang di dalam rumah, mendengar ada teriakan maling-maling.

Melihat kejadian itu, Alifah menghubungi putranya Brigadir Haris anggota Reskrim Polsek Menganti.

Selanjutnya, Haris pulang sampai rumah. Dari informasi warga bahwa kawanan pencuri kabur ke arah persawahan Desa Pranti, Kecamatan Menganti. Haris langsung menghubungi temannya yang sedang piket kring serse untuk membantu mengejar kawanan pencuri.

Dengan dibantu warga, akhirnya pencuri tabung LPG berhasil ditangkap di Dusun Kemorogan Desa Pranti dengan barang bukti lima buah tabung LPG 3 Kilogram dan sebuah motor honda Mio soel L 5136 TX.

Warga sempat menghajar secara rame-rame. Namun, kedua tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Menganti.

"Peran warga dan Polisi sama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga bisa terungkap jaringan pencuri," kata Kapolsek Menganti AKP Wafieq, Selasa (23/5/2017).

Akibat pencurian itu, kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun.

Sementara, kedua tersangka nekat mencuri tabung LPG untuk dijual kembali.

"Hasilnya untuk kebutuhan sehari-hari. Kerja kuli bangunan juga sepi," kata Lugito dengan menahan luka memar di wajah akibat amukan warga.

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved