VIDEO - Pria ini Peras Mantan Pacarnya Untuk Modal Urus Surat Cerai Dengan Istri

Demi mendapat modal untuk mengurus surat cerai dengan istrinya, pria di Malang ini memeras mantan pacarnya.

SURYA.co.id | MALANG - Sunaryadi (40), karyawan swasta di sebuah pabrik di Desa Dadapan, kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, dibekuk polisi dari Polsek Turen, Kamis (18/5/2017).

Dia ditangkap lantaran telah melakukan tindak pidana pemerasan. Ironisnya, yang menjadi korban dalam kejahatan ini adalah Lilik Susiani (44), mantan pacarnya. 

Kapolsek Turen, Kompol Agus Guntoro menjelaskan, kasus tersebut berawal ketika korban, Lilik Susiani (44) yang merupakan warga Desa Codo, kecamatan Wajak, berkendara menggunakan motor Honda Beat nopol N 4202 EEU.

Saat tiba di jl Raya Desa Sananrejo, laju kendaraan korban dihentikan oleh tersangka. 

"Tanpa sebab jelas tersangka marah-marah pada korban. Selanjutnya tersangka mengambil kunci sepeda motor korban," kata Agus Guntoro, Minggu (21/5/2017).

Sebelum pergi, dikatakan Agus, tersangka meminta kepada korban uang Rp 3 juta sebagai imbalannya bila ingin kunci sepeda motor dikembalikan. Tersangka juga mengancam akan memukuli korban bila tidak memperhatikan ucapannya.

Setelah itu, tersangka pergi begitu saja meninggalkan korban. Dengan diantar warga sekitar lokasi, korban melapor ke Polsek Turen atas apa yang dialaminya.

\"Setelah menerima laporan korban kamipun melakukan penyelidikan dan pengintaian kepada tersangka," ucap Agus Guntoro.

Selanjutnya, ungkap Agus, korban diminta memberikan saja uang tebusan kunci sepeda motornya. Dan korban menghubungi tersangka untuk bertemu di salah satu tempat di depan toko modern yang ada di desa Sananrejo.

Dengan pengawasan petugas kepolisian, akhirnya korban menemui tersangka dan menyerahkan uang permintaan ditukar dengan kunci sepeda motor yang dirampasnya. Saat itulah, petugas kepolisian mengamankan tersangka dengan barang bukti uang dan kunci sepeda motor.

"Tersangka kami jerat pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman selama tujuh penjara," tandas Agus Guntoro.

Sementara tersangka Sunaryadi mengaku, rencananya uang dari korban akan digunakan biaya mengambil surat cerai dari isterinya. Setelah itu dirinya akan menikahi korban.

"Hanya itu rencana kami setelah dapat uang Rp 3 juta. Tapi ternyata ditangkap polisi," tutur Sunaryadi di Mapolsek Turen

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved