Berita Kediri

VIDEO - 10.000 Banser Gelar Apel di Kediri, Desak Pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia

Banser siap melawan HTI yang membawa gerakan khilafah. Ini bukan persoalan agama, tapi konsep bernegara karena HTI tidak sepakat dengan NKRI.

SURYA.co.id | KEDIRI - Rencana pemerintah untuk membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mendapat dukungan dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Malahan ribuan anggota Banser Jatim menggelar apel akbar mendesak pemerintah segera membubarkan HTI.

Ketua Umum GP Ansor H Yaqud Cholil Qoumas dengan berapi-api menyatakan, kesetiaan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak bisa ditawar dengan apapun.

"NKRI ini salah satunya juga didirikan oleh para kiai jamiyah Nahdlatul Ulama," tandas H Yaqud Cholil Qoumas pada Apel Akbar Harlah GP Ansor ke 83 di Lapangan Al Muktamar Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Sabtu (20/5/2017).

Menurut dia, jika ada yang ingin mendirikan negara yang namanya Khilafah Islamiyah sama saja dengan menginjak harga diri warga Indonesia.

"Kita sebagai kader Gerakan Pemuda Ansor, kader Banser dan pengikut para ulama dan kiai. Jika ada yang ingin mengubah bentuk negara kita harus melawan," tandasnya.

Ribuan Banser yang mengikuti apel akbar juga meneriakkan lawan...lawan.. Malahan kader Banser yang berdiri di bawah panggung juga menyerukan bubarkan....

Dengan penuh semangat Yaqud Cholil Qoumas juga mengecam kelompok yang menyebutkan Indonesia adalah kaum kafir dan taqut. Padahal Indonesia juga didirikan oleh kiai pendiri jamiyah NU.

"Jika mereka mengatakan Indonesia kafir dan toqut. Sama artinya mengatakan kita semua adalah kafir dan toqut. Jika mereka terus melakukan itu, apa yang harus kita lakukan ...? ," tanya Yaqud Cholil Qoumas.

Ribuan anggota Banser sambil mengepalkan tangannya ke atas menyatakan lawan.... lawan dan ganyang....

Ditegaskan, untuk mempertahankan NKRI, sebagai kader yang terdidik dan terlatih apapun langkahnya harus terukur.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved