Berita Gresik

PT PG Salurkan CSR Ratusan Juta untuk 81 Tempat Ibadah di Sekitar Perusahaan

Tujuan dari bantuan ini untuk mendukung dan meningkatkan kegiatan ibadah selama Bulan Suci Ramadan.

PT PG Salurkan CSR Ratusan Juta untuk 81 Tempat Ibadah di Sekitar Perusahaan
surya/sugiyono
TEMPAT IBADAH - Perwakilan manajemen PT PG Menyerahkan bantuan untuk sarana tempat ibadah, Rabu (17/5/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Menjelang Bulan Suci Ramadan PT Petrokimia Gresik menyalurkan dana ratusan juta ke Masjid dan Musala di sekitar perusahaan. Ada 13 Masjid dan 86 Musala sehingga total ada 81 tempat ibadah.

Tujuan dari bantuan ini untuk mendukung dan meningkatkan kegiatan ibadah selama Bulan Suci Ramadan. Tempat ibadah itu tersebar di Desa dan Kelurahan, antara lain Kelurahan Karangturi, Kroman, Desa Roomo, Lumpur, Karangpoh, Sukorame, Sukodono, Tlogopojok, dan Ngipik.

Rinciannya, masing-masing Masjid mendapat Rp 7,5 juta dan Musholla mendapat Rp 5 juta. Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 450 juta dari dana Corporate Social Responsibility (CSR). “Bantuan kami serahkan secara langsung kepada pengurus Masjid dan Mushola," kata Sekretaris Perusahaan PG Wahyudi, Rabu (17/5/2017).

Selain dana itu, jajaran Direksi PG yang dijadwalkan akan melaksanakan safari Ramadan ke lima masjid di sekitar perusahaan. Dalam kegiatan itu, masing-masing masjid akan mendapakan Rp 10 juta.

"Bahkan diluar Bulan Suci Ramadan Petrokimia Gresik juga telah membantu Masjid dan Musala yang sudah memgajuka. Bantuan ini untuk berbagai keperluan, seperti sarana dan prasarana penunjang ibadah, renovasi dan sebagainya," imbuhnya.

Dari bantuan sebanyak itu yang digelontorkan ke masyarakat sekitar perusahan, PT PG hanya meminta doa dari masyarakat agar produksi perusahaan. Petrokimia Gresik terus berkembang./

“Kami mohon doa restu dan dukungan masyarakat sekitar agar PG dapat terus berkembang. Sehingga hasilnya juga akan kembali ke masyarakat,” kata Wahyudi.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved