Berita Surabaya

Lima Pejabat Tinggi Negara Masuk Kepengurusan IKA Unair 2017-2021, Ini Sosoknya

Kepengurusan IKA Unair diperkuat personil yang direkomendasikan oleh IKA komisariat dan cabang.

Lima Pejabat Tinggi Negara Masuk Kepengurusan IKA Unair 2017-2021, Ini Sosoknya
surya/ist
Rektor Unair berfoto bersama para calon pengurus IKA Unair, Jumat (12/5/2017) pagi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) periode 2017-2021 siap dukukuhkan tanggal 20 Mei mendatang menyusul tuntasnya penyusunan kepengurusan yang dipimpin Haryanto Basoeni.

“Alhamdulillah, sebelum dead line 30 hari, tim formatur sudah bisa menyusun kepengurusan lengkap. Total pengurus melebihi 100 orang. Gemuk karena ada 10 departemen, pada kabinet lalu hanya 5 depertemen,” kata Ketua IKA Unair Haryanto Basoeni di kampus C Unair, Jumat (12/5/2017) pagi.

Direktur Utama di beberapa perusahaan ini menambahkan, kepengurusan IKA Unair diperkuat personil yang direkomendasikan oleh IKA komisariat dan cabang.

Karena itu, dalam kepengurusan ini terdiri dari berbagai profesi dan lintas generasi.

“Selain mempertahankan pengurus lama yang berkontribusi nyata untuk organisasi, kami memasukkan nama-nama baru dalam kepengurusan dari lintas angkatan dan lintas profesi. Tiap komisariat kami minta memasukkan paling banyak 7 nama calon pengurus. Tentu yang dicari yang mau kerja dan mengabdi,” katanya.

Sesuai pesan Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih, tambah Haryanto, IKA Unair periode 2017-2021 akan fokus pada pendataan anggota dan perluasan jaringan antaralumni, termasuk yang ada di luar negeri.

“Kami akan memperluas jaringan, misalnya, segera membentuk kepengurusan IKA Unair di Malaysia, Jepang, dan negera lainnya, termasuk di Eropa,” jelasnya.

Dalam kepengurusan ini tercatat 5 (lima) pejabat negara yang masuk daftar Dewan Pertimbangan, antara lain, Ketua Mahkamah Agung Prof Dr Hatta Ali, Menteri ESDM Ignatius Jonan, Prof Dr Muhadjir Effendy (Mendikbud), Drs Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial) dan Dr. H. Asman Abnur (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi).

“Semua pejabat negara itu sudah kami hubungi satu persatu. Mereka semua bersedia memperkuat kepengurusan IKA Universitas Airlangga. Kami berharap, kehadiran tokoh-tokoh yang ada di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo juga mendorong kepengurusan ini bekerja lebih keras untuk membesarkan Unair dan bermanfaat untuk alumni,” tambah Haryanto.

Selain 5 pejabat tinggi negara itu, dalam daftar Dewan Pertimbangan juga tercantum nama Gubernur Jatim Soekarwo, pengusaha nasional Chairul Tanjung, Sri S Tardjo Teddy Rusdi, Mashariono, dan Suko Hardjono.

Selain itu juga ada nama Jampidsus Arminsyah, Sunarto, Prasetio, Taifikkurachman Saleh, dan Brigjen TNI Soebagio.

Sementara di jajaran wakil ketua tercatat nama Akmal Boedianto, Pudjo Hartono, Harry Bagyo, Triyoga Budi Prasetyo, dan Koko Srimulyo.

Sedangkan Sekjen diduduki M Budi Widajanto dengan bendahara umum dipegang Edi Utomo.

Penulis: Adi Sasono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved