Lapor Cak

Ratusan Wajib Pajak Datangi Kantor Pos Tiap Hari

Kantor Pos di Surabaya ini paling banyak didatangi wajib pajak yang ingin membayar PKB. Setiap hari tidak kurang dari seratus warga membayar PKB.

Ratusan Wajib Pajak Datangi Kantor Pos Tiap Hari
surya/nuraini faiq
Samsat Drive thru masih menjadi pilihan favorit warga Surabaya saat bayar pajak kendaraan, selain ke kantor pos. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di kantor pos terdekat makin diminati warga Jatim. Bahkan warga Surabaya juga menjadikan ini pilihan favorit.

"Lima menit STNK baru langsung di genggaman. Enaknya bayar PKB di kantor pos," ucap Sulistiyono, warga Surabaya yang baru saja keluar Kantor Pos Kebunrejo, Kamis (11/5/2017).

Kantor Pos di Surabaya ini paling banyak didatangi wajib pajak yang ingin membayar PKB. Setiap hari tidak kurang dari seratus warga membayar PKB di tempat ini.

"Surabaya memang banyak pilihan untuk pembayaran PKB. Namun kantor pos menjadi salah pilihan favorit karena prosesnya yang cepat," kata Kabid Pajak Dispenda Jatim Aris Sunarya.

Saat ini, semua kantor pos cabang yang ada di seluruh Jatim sudah membuka layanan PKB. Sejak awal 2017, semua warga di Jatim akan Menikmati layanan pembayaran pajak kendaraan.

Layanan tersebut adalah layanan kali pertama di Indonesia pembayaran PKB di Kantor Pos.

Humas Kantor Pos Kebunrejo Surabaya, Herman, mengakui layanan di kantor pos ini sebagai upaya mendekatkan layanan kepada wajib Pajak.

Herman sejauh ini mencatat minimal seratus warga tiap hari pengunjung khusus yang memanfaatkan layanan PKB di kantor pos.

"Animo masyarakat akan layanan ini tergolong tinggi. Kami prediksi banyak yang memanfaatkan layanan ini, terutama kantor pos di daerah.

Kabid Pajak Dispenda Jatim, Aris Sunarya, menuturkan bahwa layanan PKB di sejumlah kantor pos itu adalah layanan pertama PKB di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved