Berita Gresik

Saat Bupati Gresik Sambari Mendadak Kumpulkan Mobil Pelat Merah di Kantornya. . .

Kegiatan itu diberitahukan mendadak semalam, agar masing-masing kepala dinas OPD menghadirkan mobil jabatan plus operasional.

Saat Bupati Gresik Sambari Mendadak Kumpulkan Mobil Pelat Merah di Kantornya. . .
surya/mohammad romadoni
Bupati Gresik, H. Sambari Halim Radianto saat menggelar apel pemeriksaan mobil dinas di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Gresik, Selasa (9/5/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ratusan mobil dinas pelat merah memenuhi halaman kantor Pemerintah Kabupaten Gresik, Selasa (9/5/2017).

Sesuai intruksi Bupati Gresik, H. Sambari Halim Radianto pihaknya mengumpulkan kendaraan operasional milik para pejabat dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu untuk diperiksa.

"Ini kendaraan dinas dibeli dari APBD dan merupakan uang rakyat. Jadi harus dirawat secara baik," terang Sambari ke seluruh pejabat OPD.

Sambari mewanti-wanti bagi para pejabat yang telah diberi fasilitas mobil dinas itu jangan sampai berbuat semaunya sendiri.

Dia tak segan-segan untuk menegur siapa saja yang tak merawat mobil dinas tersebut.

Bahkan pihaknya menekankan agar mobil yang digunakan secara cuma-cuma itu hanya dimanfaatkan untuk kepentingan menunjang aktifitas saja tanpa merawatnya.

"Para kepala dinas dan pejabat OPD sudah diberi fasilitas gratis mobil dinas operasional tapi nggak mau menjaga dan merawat. Hanya tinggal membersihkan kok malas," keluhnya.

Diketahui pihaknya memang sengaja memberitahukan kegiatan itu secara mendadak semalam, agar masing-masing kepala dinas OPD menghadirkan mobil jabatan plus operasional.

Supaya Sambari bersama Wakil Bupati, Moh Qosim saat melakukan pemeriksaan itu mengetahui bagaimana kondisi kendaraan dinas yang sebenarnya.

Oleh karena itu apel digelar pukul 06.30 WIB untuk seluruh mobil dinas wajib hadir.

"Kalau dilakukan secara mendadak begini kita jadi tahu keadaan mobil dinas ini apakah rutin dirawat atau tidak," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved