Breaking News:

HJKS Ke 724

Nantikan, 20 Mei Gedung Siola akan Indah dengan Visualisasi Animasi Canggih

"Surabaya on Fire akan kami tampilkan di dua lantai Siola ke atas. Gedung akan berhias animasi Suro dan Boyo," ucap Akbar Maulana.

surya/nuraini faiq
Seperti ini nantinya Gedung Eks Siola. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ingat, pada 20 Mei 2017 seluruh muka gedung Siola di Jl Tunjungan Surabaya akan berubah indah. Tidak hanya penuh warna-warni dan animasi.

Gedung delapan lantai itu akan berubah jadi layar tiga dimensi. Sinar proyektor akan mengubah wajah gedung ini jadi superindah.

"Surabaya on Fire akan kami tampilkan di dua lantai Siola ke atas. Gedung akan berhias animasi Suro dan Boyo," ucap Akbar Maulana dari Manajemen LZY Visual, Senin (8/5/2017).

Tidak hanya berhias animasi ikon kota Pahlawan ini, gedung itu akan dibuat seolah-olah hancur berupa kotak-kotak kecil. Visual ini tampak nyata.

Kemudian, gedung ini akan kembali membentuk gedung utuh kembali menjadi gedung Siola. Akan disiapkan proyektor besar untuk animasi ini.

Pemandangan indah itu akan disaksikan malam mulai pukul 20.00 pada 20 Mei 2017.
Sebelum pemandangan ini, sekiter 20 menit Tunjungan akan dibuat gelap-gulita dulu.

Visual Siola yang indah penuh animasi itu akan berlangsung lebih dari lima menit. Ini adalah rangkaian warna ulang tahun Kota Surabaya ke-724.

Selain Siola berhias visual animasi, di gedung yang sama juga akan berkumpul para pelaku industri kreatif lokal berbasis IT.

"Kami akan menggelar GeekFest pada 20-21 Mei 2017 di Siola. Orang yang ahli di bidangnya akan kumpul," kata Budi Tandiyono, Project Manager GeekFest 2017.

GeekFest ini akan ada kolaborasi antarkomunitas. Wadah untuk belajar kreatif dan menambah jaringan komunitas kreatif Indonesia. Ada pakar animasi dan aplikasi lainnya.

Aksi para pelaku industri kreatif itu bagian dari Surabaya Urban Culture Festival. Digelar dalam rangka HUT Kota Surabaya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved