Liga Indonesia

Permintaan Suporter, Jadwal Kick Off Madura United VS Perseru Diundur Empat Jam

Atas permintaan dan desakan para suporter, laga Madura United VS Perseru Serui diundur selama 4 jam. Begini penjelasannya...

Surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Moh Alwi, Ketua LOC Madura United, saat menjelaskan pengunduran jadwal pertandingan Madura United VS Perseru Serui, Minggu (7/5/2017). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Laga pekan kelima dalam Kompetisi Liga 1 yang dilakoni Madura United menjamu Perseru Serui, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (8/5/2017) mundur.

Semula, Laskar Sape Kerrap dijadwalkan menghadapi tim berjuluk Cendrawasih Jingga pada pukul 15.00 WIB.

Namun jadwal itu kemudian diundur empat jam menjadi pukul 19.00 WIB.

Perubahan jam kick off yang tidak disiarkan langsung melalui televisi ini terjadi lantaran permintaan penggila bola Madura United yang dalam dua laga kandang mereka selalu mendapat jadwal bermain siang hari.

Selain itu, presentase penonton yang datang menyaksikan pertandingan dinilai tak sebanyak saat malam hari.

Untuk itu pihak panpel melakukan laporan ke Manajemen madura United, dan manajemen meneruskan ke penyelenggara Liga.

"Dari dua kali pertandingan kandang memang ada yang kurang, karena pertandingan dilaksanakan siang hari jadi masyarakat banyak yang mengeluh, penggemar mengeluh. Alhamdulillah masukan kami direspon oleh manajemen dan pihak Liga memberikan kami kesempatan untuk main di malam hari pukul 19.00 WIB," kata Moh Alwi, Ketua LOC Madura United, Minggu (7/5/2017) sore.

Pihaknya menuturkan, banyak keunggulan apabila tim Madura United main saat malam hari.

Selain berpengaruh pada faktor fisik mengingat cuaca tidak panas, animo masyarakat dipastikan akan lebih besar dibanding saat bermain siang hari.

"Main malam hari tentu sangat berbeda sekali dengan siang hari, terutama baik dari sisi permainan dan animo masyarakat untuk melihat pertandingan. Belum lagi besok itu hari Senin, tentu hari kerja. Kalau main jam 3 sore banyak teman-teman penggila bola yang bolos, dengan main malam bagi yang kerja bisa datang menyaksikan," ujarnya.

Diharapkan dengan perubahan jam kick off ini, antusias penonton yang datang untuk menyaksikan laga pekan kelima akan lebih banyak dibanding laga home sebelum-sebelumnya.

"Mudah-mudahan besok banyak yang datang karena tidak live di TV dan semoga pertandingan selanjutnya bisa malam hari," harap Alwi.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved