Liga Indonesia

Hadapi MU, Perserui Serui Yakin Kemampuan Pemain Muda, begini kata Pelatih Yusak Sutanto

"Secara teknis kami sudah siap, jadi artinya baik fisik pemain dan taktik kami sudah siap menghadapi Madura United," ujar Yusak Sutanto.

surya/dya ayu
Pelatih Perseru Serui Yusak Sutanto (kanan) saat prescon prematch di kandang Madura United, Minggu (7/5/2017). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Tak ingin kembali dipermalukan Madura United, Senin (8/5/2017) besok, Perseru Serui fokus persiapan menghadapi Fabiano Beltrame dkk.

Tim asuhan Yusak Sutanto ini mengaku, secara materi timnya telah jauh lebih baik dibanding turnamen musim lalu dan terakhir saat Piala Presiden 2016.

Seperti diketahui, dipertemuan-pertemuan sebelumnya, Perseru Serui selalu meraih hasil kurang memuaskan saat melawan tim asuhan Gomes de Olivera tersebut.

Bahkan saat TSC putaran kedua 10 Desember 2016 lalu, Madura United berhasil memborong gol di kandang mereka, Stadion Gelora Ratu Pamelingan dengan skor 7-1.

"Secara teknis kami sudah siap, jadi artinya baik fisik pemain dan taktik kami sudah siap menghadapi Madura United. Soal head to head kami memang sudah bertemu di Piala Presiden kemarin, itu tidak bisa jadi patokan," kata Yusak Sutanto Pelatih Perseru Serui, Minggu (7/5/2017) sore.

Pihaknya mengaku tak minder meski sulit untuk mengalahkan Madura United, bahkan Yusak percaya diri timnya dapat bertempur melawan keganasan pemain Madura United dengan berbekal materi pemain muda yang jauh lebih baik dibanding saat Piala Presiden 2017 lalu.

"Kami sudah melakukan banyak perubahan. Dari Piala Presiden hingga kompetisi ini. Perubahan yang kami lakukan khususnya di pemain muda, sekarang lebih bagus. Ada perubahan total untuk U-22 kami. U-22 di Piala Presiden kemarin tidak ada yang kami pakai saat ini," ujarnya.

Meski percaya diri, Yusak menilai kekuatan di tim lawan, Masura United juga telah banyak berubah.

Diakui Yusak perubahan yang terjadi di dalam tubuh Madura United justru lebih besar dibanding tim asuhannya.

"Kami akui Madura sudah melalui perbaikan-perbaikan banyak dan perubahan banyak terutama di pemain. Semoga besok kami bisa main bagus dan raih poin," tutup mantan pelatih Persijap Jepara tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved