Lifestyle

Ingin Buka Usaha Coffe Shop? Ini Tips Sukses dari Chicco Jerikho

Ternyata usaha yang mereka lakukan dengan mengelola bisnis minuman kopi ini berkembang pesat.

Ingin Buka Usaha Coffe Shop? Ini Tips Sukses dari Chicco Jerikho
surya/ahmad pramudito
Rio Dewanto dan Chicco Jerikho sedang mendemonstrasikan kepiawaian meracik kopi di hadapan tamu Artotel Surabaya, Jumat (5/5/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejak rilis film Filosofi Kopi tahun 2015, dua aktor pendukung film tersebut, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho tertarik untuk menggeluti bisnis minuman khas Indonesia tersebut seperti yang mereka lakukan dalam cerita film.

Ternyata usaha yang mereka lakukan dengan mengelola bisnis minuman kopi ini berkembang pesat. Setidaknya sudah ada dua outlet mereka di Jakarta dan menyusul satu lagi di Yogyakarta.

Mereka kemudian menggandeng Artotel untuk usahanya yang menggunakan kopi lokal sebagai bahan utama suguhan mereka pada penggemar kopi.

Outlet mereka di Artotel Jakarta pun kemudian berkembang di Artotel Surabaya.
Berikutnya menyusul di Artotel Bali, dan Artotel Yogyakarta.

Baik Rio Dewanto maupun Chicco Jerikho optimis usaha yang mereka jalankan di Surabaya ini bakal berkembang seperti yang sudah dimulai di Jakarta.

Soal harga, diakui Rio Dewanto, tidak beda jauh dengan yang di Jakarta.

"Hanya disesuaikan dengan pasar di Surabaya. Kami yakin bisa menarik perhatian penggemar kopi Surabaya. Apalagi Surabaya kan kota bisnis," cetus Rio yang mengaku penggemar berat kopi Bens Perfecto.

Upaya mengembangkan bisnis kopi ini, lanjut Rio, karena ini brewing kopi di seluruh Indonesia.

"Jadi tidak hanya di Jakarta, tapi juga beri peluang buat penikmat kopi di surabaya dan menyusul nanti Bali. Kalau bisa sih di seluruh indonesia," bebernya.

Apa sih tips sukses mengelola bisnis coffee shop? Begitu celetuk salah seorang tamu yang hadir di acara launching produk Filosofi Kopi di Artotel Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved