Partai Golkar

Bupati Jombang Ibaratkan Diri sebagai Gubernur Gara-gara Jabatan Barunya

BUPATI JOMBANG: Sama halnya dengan Pakde (Soekarwo), saya ini juga merupakan Gubernur Golkar di Jatim.

bobby koloway
Ketua DPD I Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli, memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus DPD I Partai Golkar Jatim di Graha Beringin Surabaya, Sabtu (5/6/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Jatim resmi dilantik, Sabtu (6/5/2017).

Pada sambutannya, ketua DPD I Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko optimistis akan mengembangkan perolehan suara Golkar di Jatim.

Bupati Jombang itu sempat menyapa beberapa pengurus partai lain. Di antaranya adalah ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo. Pakde, sapaan akrab Soekarwo, selain hadir mewakili partainya, juga datang sebagai Gubernur Jawa Timur.

Dengan sedikit berseloroh, Nyono pun menyebut bahwa jabatan struktural partai di tingkat provinsi sama halnya dengan jabatan Gubernur di sebuah provinsi.

"Yang terhormat ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Terimakasih atas kedatangannya. Pakde ini selain menjabat sebagai gubernur Jatim, juga menjabat gubernur partainya," ujar Nyono di hadapan peserta yang hadir pada acara pelantikan tersebut.

Nyono kemudian menyamakan jabatan Pakde tersebut dengan jabatan dirinya. "Sehingga, sama halnya dengan Pakde, saya ini juga merupakan Gubernur Golkar di Jatim," lanjut Nyono.

Tak hanya dirinya, ia pun membandingkan beberapa jabatan struktural Golkar dengan jabatan pemerintahan di provinsi. Mulai dari ketua harian hingga wakil ketua Golkar DPD I Jatim.

"Di Golkar Jatim ada jabatan baru, ketua Harian yang dijabat oleh Pak Freddy (Freddy Poernomo). Kalau di Pemrov, saya menganggapnya sebagai staf ahlinya. Selain itu, kalau Pakde punya satu wakil di pemrov, saya punya banyak, Sehingga saya yakin lebih optimal," canda Nyono yang kemudian disambut tawa peserta yang hadir.

Karena lingkupnya yang berada di tingkat provinsi itulah, Nyono menegaskan seluruh pengurus untuk mau terjun ke seluruh daerah di Jatim. Tujuannya, untuk lebih dekat dengan konstituen.

"Kami berkomitmen untuk membesarkan kembali partai Golkar di Jatim sehingga kita bisa kembali memperoleh puncak kejayaan. Caranya, dengan melakukan safari ke semua daerah," lanjut Nyono di hadapan undangan yang juga dihadiri oleh ketua DPP Golkar, Setya Novanto tersebut.

Tak hanya itu, Partai Golkar di bawah kepemimpinannya juga akan mendukung seluruh program kerja Pakde Karwo di pemerintahan. "Sebagai partai pendukung pemerintah, Golkar Jatim juga akan mendukung pemerintahan saat ini dalam mewujudkan janji-janji Pakde selama ini," pungkas Nyono.

Sekadar diketahui, pelantikan pengurus Golkar di Jatim, sebenarnya cukup terlambat. Sebab, Nyono telah ditetapkan menjadi ketua DPD I pada musyawarah wilayah (muswil) sejak tahun lalu. Kepengerusan DPD ini pun juga terhitung mulai 2016 dan akan berakhir di 2021 mendatang.

Lambanyan pelantikan tersebut disebabkan oleh berbagai hal. Di antaranya, masih seringnya bongkar pasang pengurus di beberapa jabatan. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved