Pasar Desa Balongpanggang Dinobatkan Menjadi Pasar Terbaik Ke II Se-Jatim

Pasar desa Balongpanggang di Gresik dinobatkan sebagai pasar desa terbaik kedua di seluruh Jawa Timur.

Pasar Desa Balongpanggang Dinobatkan Menjadi Pasar Terbaik Ke II Se-Jatim
surabaya.tribunnews.com/Mohammad Romadoni
Perwakilan desa Balongpanggang menunjukkan penghargaan yang diraih untuk Pasar Desa Balongpanggang sebagai pasar terbaik kedua di Jawa Timur. 

SURYA.co.id | GRESIK- Kerja keras Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gresik selama ini berbuah manis.

Salah satu Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang mereka kelola, yaitu pasar Desa Balongpanggang, berhasil meraih gelar sebagai pasar desa terbaik kedua se-Jawa Timur. 

Torehan prestasi pasar Desa Balongpanggang itu mendapat apresiasi dari Pemprov Jatim.

Bahkan Gubernur Jatim, Soekarwo menyerahkan langsung penghargaan itu pada perwakilan Kepala Desa Balongpanggang, Slamet Ramli saat kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 di GOR Lembu Peteng Tulungagung.

“Saat ini kami tengah melaksanakan percepatan untuk membentuk Bumdes yang nantinya semua Desa bakal mempunyai punya Bumdes” terang Tursilowanto Hariogi, Kamis, (4/5/2017).

Menurut Tursilowanto Hariogi, tercatat di seluruh Kota Pudak terdapat 210 Bumdes. Sedangkan, mengenai keunggulan pasar desa Balongpanggang adalah unggul dibidang penataan dan manajemen.

“Penataan pasar yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan unum itu meskipun sederhana tapi rapi dan teratur. Saluran pembuangan air tertata bagus dan kebersihan tiap blok tampak terjaga,” ungkapnya.

Ditambahnya, meski berjejer ratusan kios di pasar Desa Balongpanggang ketika dilihat akan sangat rapi dan tertata sesuai jenis dagangannya.

“Saya bangga atas pengelolaan pasar Desa Balongpanggang karena selalu melaksanakan pembinaan yang kami lakukan. Menejemennya juga bagus sesuai arahan. Hal ini ditandai dengan terbentuknya struktur yang tertata serta pelaksanaan job diskripsi yang dilakukan oleh masing masing pihak,” imbuhnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved