Berita Gresik

Besok, Polisi Gresik akan Kawal Buruh Smelting hingga sampai Gedung Grahadi Surabaya

"Semua kegiatan massa berkonsentrasi di tempat yang sudah disediakan. Hanya satu massa dari Smelting yang akan menggelar aksi turun ke jalan."

Besok, Polisi Gresik akan Kawal Buruh Smelting hingga sampai Gedung Grahadi Surabaya
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Ratusan buruh PT Smelting saat berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Gresik, Senin (6/2/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK- Puncak perayaan Hari Buruh Intersional May Day di Kabupaten Gresik akan terpecah menjadi dua titik.

Untuk kegiatan jalan sehat dan mengaji serta doa bersama akan difokuskan di Gelora Joko Samudro. Dan untuk titik kumpul lainnya ada di Kota Baru Driyorejo (KBD).

"Semua kegiatan massa berkonsentrasi di tempat yang sudah disediakan. Hanya satu massa dari Smelting yang akan menggelar aksi turun ke jalan," ujar Kabag Ops Polres Gresik, Komisaris Polisi (Kompol) Nur Halim, Minggu (30/4/2017).

Menurut Nur Halim, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pihaknya akan menerapkan pengamanan ekstra ketat pada May Dat kali ini.

Sedangkan, sesuai intruksi dari Kapolres Gresik, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Borowindu Danandito yakni untuk mengawal langsung buruh Smelting hingga ke Surabaya.

"Titik kumpul mereka di Smelting usai gelar doa bersama lalu dilanjutkan untuk bergabung bersama rekannya di Grahadi Surabaya," ungkapnya.

Dalam pengawalan itu akan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Gresik, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Supiyan yang stanby dari PT Smelting menuju ke Grahadi.

"Nanti para buruh Smelting akan kami kawal sampai ke Surabaya sampai kembali ke Kota Gresik," imbuhnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved