Berita Surabaya

Pemkot Surabaya akan Cabut Anggaran BOPDA dari APBD

emerintah Kota Surabaya akan segera melakukan evaluasi untuk mata anggaran Biaya Operasional Pendidikan Daerah (Bopda) SMA/SMK.

Pemkot Surabaya akan Cabut Anggaran BOPDA dari APBD
pixabay
ILUSTRASI 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya akan segera melakukan evaluasi untuk mata anggaran Biaya Operasional Pendidikan Daerah (Bopda) SMA SMK yang sempat dialokasikan dalam APBD tahun anggaran 2017.

Mata anggaran itu akan segera dicabut lantaran hingga saat ini dana itu masih nganggur dan tidak bisa dicairkan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji mengatakan, saat ini tim anggaran pemkot mulai mengadakan diskusi dengan badan anggaran di DPRD Kota Surabaya.

"Kami sedang mencari solusi dalam mengatasi permasalahan anak miskin di SMA SMK yang sampai saatbini belum bisa dapat bantuan," kata Agus.

Sebagai dampak peralihan kewenangan ke pemerintah provinsi, pemkot Surabaya masih belum bisa melakukan intervensi untuk membantu siswa di SMA SMK.

Padahal anggaran itu sudah dicantolkan di APBD sebesar Rp 300 miliar, lengkap untuk bantuan infrastruktur.

"Kemungkinan besar di perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2017 tengah tahun nanti dana itu akan coba kami evaluasi dan diubah" ucap Agus.

Sebab jika dipertahankan penganggaran seperti sekarang, yaitu dalam bentuk program kegiatan, dana tersebut tidak akan dicarikan.

Namun setelah diubah, Agus masih belum bisa menjelaskan dana tersebut akan dialihkan ke pos mata anggaran yang mana.

"Kami juga belum tahu, nanti tergantung keputusan dengan DPRD," kata Agus. Termasuk bagaimana pola penyaluran bantuan untuk siswa miskin.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved