Berita Surabaya

Agustin Poliana: Pemkot harus Ikut Andil Cerdaskan Warga Lawan Hoax

"Tak perlu panik dan ikut larut dalam informasi hoax. Itu bagian lain dari era teknologi informasi," ucap Ketua Komisi D Surabaya, Agustin Poliana.

surya/nuraini faiq
Ketua Komisi D Surabaya Agustin Poliana. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seluruh perempuan di Surabaya dan semua warga tak akan bisa menghindar dari membanjirnya teknologi, termasuk informasi hoax.

Namun yang terpenting adalah bagaimana menghadapi hoax itu.

Menurut Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Agustin Poliana, melawan hoax adalah dengan cerdas.

Harus cerdas memanfaatkan era teknologi ingormasi ini untuk kegiatan yang menghasilkan nilai ekonomi.

"Tak perlu panik dan ikut larut dalam informasi hoax. Itu bagian lain dari era teknologi informasi," ucap Ketua Komisi D Surabaya, Agustin Poliana, Kamis (27/4/2017).

Para Perempuan sebaiknya juga harus menjadi bagian dari era teknologi informasi ini. Harus menjadikan Gadget itu sebagai media untuk menunjukkan kreativitas kaum perempuan.

"Adalah tugas semua pihak termasuk Pemkot membekali warganya cerdas dan melek IT," tambah perempuan yang sudah empat periode menjadi wakil rakyat dari PDIP.

Pemkot harus ikut menyadarkan bahwa informasi hoax itu sampah. Tak perlu larut apalagi ikut menyebar informasi hoax

Agustin memberi apresiasi khusus kepada Harian Surya yang telah mengajak ratusan perempuan Surabaya memerangi hoax. Melawan hoax dengan kegiatan positif.

"Namun harus ada peran Pemerintah memberikan bekal kemampuan agar perempuan Surabyaa menjadi berdaya ekonomi melalui Gadget," tandas Agustin.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved