Universitas Surabaya Membuka Pendaftaran Periode April 2017

Universitas Surabaya membuka kesempatan bagi calon mahasiswa untuk bergabung dengan mendaftarkan diri secara online pada Penerimaan Mahasiswa baru...

Universitas Surabaya Membuka Pendaftaran Periode April 2017
ist
Universitas Surabaya Membuka Pendaftaran Periode April 2017 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya), membuka kesempatan bagi calon mahasiswa untuk bergabung dengan mendaftarkan diri secara online pada Penerimaan Mahasiswa Baru Periode April melalui tiga jalur, yaitu Jalur Tanpa Tes (JPMK), Jalur Tes (UMUM) dan Jalur Tes Kedokteran (Khusus Fakultas Kedokteran).

Jalur Tanpa Tes atau Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (JPMK), adalah proses penerimaan mahasiswa baru Universitas Surabaya yang didasarkan dari prestasi akademik siswa-siswi selama berada di SMA dan dapat diterima tanpa tes jika memenuhi persyaratan yang berlaku.

Sedangkan Jalur Tes atau Jalur Umum, adalah proses penerimaan mahasiswa baru Universitas Surabaya yang didasarkan dari hasil Tes Potensi Akademik (TPA). Tes Potensi Akademik (TPA) bertujuan untuk mengetahui potensi dasar siswa di bidang akademik, sehingga soal-soal yang diberikan lebih dititikberatkan pada kemampuan berpikir logis dan bukan pada substansi keilmuan. Hal ini sedikit berbeda dengan Jalur Tes khusus untuk Kedokteran. Jalur Tes Kedokteran, selain didasarkan dari hasil Tes Potensi Akademik (TPA) ditambahkan pula Tes Kesehatan, dan Tes Psikologi dan Wawancara.

Ubaya memiliki 21 program studi Sarjana, 9 program studi Magister dan 11 program studi Diploma (termasuk kelas pagi dan malam hari) di Politeknik. Saat ini, Ubaya memiliki sekitar 12.000 mahasiswa aktif dan lulusannya tersebar baik di dalam maupun luar negeri.

Ubaya membuka penerimaan calon mahasiswa tahun 2017 periode April sampai 28 April 2017. Pada periode ini Ubaya masih menawarkan berbagai macam beasiswa baik akademik maupun non akademik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Ubaya, Jalan Ngagel Jaya Selatan 169 Surabaya. Telepon (031) – 2981000/2981005/2981352 dan juga bisa mendaftar secara online di laman https://daftar.ubaya.ac.id. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved