Breaking News:

Komunitas

Moto SFC: Besar karena Persahabatan, Hebat karena Persaudaraan

"Kami tak lagi melihat anggota SFC hanya sebagai pecinta mobil Fortuner. Kami melihat semua anggota adalah keluarga besar yang saling membantu."

surya/sudarma adi
Deretan mobil Fortuner anggota SFC mengaspal di jalanan Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mengusung rasa cinta kekayaan wisata Nusantara dan rasa persaudaraan, rupanya yang mendasari SFC menetapkan moto 'Besar Karena Persahabatan - Hebat Karena Persaudaaraan'.

Ikatan emosional karena mobil, sedikit demi sedikit menumbuhkan rasa persahabatan di antara sesama anggota SFC.

Sie Publikasi SFC, Edi Purwanto menjelaskan, awal terbentuknya SFC adalah faktor emosional.

Namun, rasa cinta pada mobil rupanya membuat empati dan keakraban antar anggota tak terelakkan lagi.

"Kami tak lagi melihat anggota SFC hanya sebagai pecinta mobil Fortuner saja. Kami melihat bahwa semua anggota adalah keluarga besar yang saling bantu membantu," ujar pria yang juga dosen arsitektur di Universitas Diponegoro ini.

Rasa persaudaraan dan jadi keluarga besar membuat para anggota yang saat ini berjumlah 70an orang ini tak segan untuk saling membantu.

Dia lalu mencontohkan, ketika ada anggota SFC yang kecelakaan, maka anggota ikut menolong dan membantu perawatan selama di RS.

Begitu juga ketika ada anggota yang menikah, maka anggota lain juga ikut membantu proses pernikahan, bahkan menjadi panitia acara.

"Kami juga ada arisan antar keluarga anggota SFC. Ini sebagai bentuk persaudaraan dan kekeluargaan kami, sesuai motto komunitas ini," pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved