Berita Surabaya

VIDEO - Ini Penyebab Kematian Ustaz Ja'far Menurut Menteri Khofifah

Saat mengetahui kejadian tersebut, Khofifah yang tak jauh dari posisi korban, kemudian langsung memerintahkan salah satu putranya untuk mengantar...

SURYA.co.id | SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa menduga Ustadz Ja'far Abdul Rahman yang meninggal saat membaca doa di acara haul keluarganya disebabkan serangan jantung.

Sebab, sepengatahuan perempuan yang juga menjabat ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini, Ustadz Ja'far pernah melakukan pengobatan penyakit jantung.

"Kemungkinan beliau meninggal karena serangan jantung. Sebab, kalau gak salah beliau ini pernah operasi jantung," kata Khofifah kepada Surya, Senin (24/4/2017).

Saat mengetahui kejadian tersebut, Khofifah yang tak jauh dari posisi korban, kemudian langsung memerintahkan salah satu putranya untuk mengantar jenazah ke Rumah Sakit Islam Jemursari untuk mengetahui detail penyebab kematian Ustadz Ja'far.

Khofifah juga memastikan bahwa fasilitas kesehatan yang telah disiapkan pihaknya untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan seperti itu telah sesuai prosedur.

Di antaranya, dengan menyiapkan pos kesehatan.

Selain itu, ada pula bus toilet yang terparkir di beberapa titik di acara yang berlangsung di kediaman Khofifah tersebut.

"Acara ini dihadiri sekitar sepuluh ribu Jemaah. Sehingga, sesuai SOP (Standar Operasional) nya memang harus disediakan beberapa fasilitas umum," urainya.

"Saya dalam penyelenggaraan ini juga bekerja sama dengan beberapa jajaran pemerintah kota," jelasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved