Jelang Pilgub Jatim 2018

Didukung Muslimat NU Maju Pilgub Jatim, Khofifah: Saya Check Sound Dulu

"Izinkan saya untuk melakukan check sound di daerah terlebih dahulu. Saya akan melihat hasilnya seperti apa," ujar Khofifah.

Didukung Muslimat NU Maju Pilgub Jatim, Khofifah: Saya Check Sound Dulu
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Khofifah memberikan sambutan dalam acara Harlah ke-71 Muslimat NU. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Acara Puncak Harlah ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Jemursari, Surabaya, Khofifah Indar Parawansa sempat mendapat restu dari kader yang dipimpinnya untuk maju Pilgub Jatim tahun depan.

Mendapat dukungan tersebut, Khofifah enggan berjumawa. Ia memilih untuk melakukan survei di daerah terlebih dahulu.

"Izinkan saya untuk melakukan check sound di daerah terlebih dahulu. Saya akan melihat hasilnya seperti apa. Baru akan menentukan langkah tindak lanjut," ujar Khofifah pada temu jurnalis usai acara di rumahnya, Senin (24/4/2017).

Ia mengatakkan munculnya seruan dukungan dari para kadernya tersebut murni sebuah spontanitas, sehingga hal itu di luar sepengetahuannya.

"Saya yakin itu hanya spontanitas dari mereka, sehingga kalau mau bertanya tentang ikwal dukungan tersebut silakan konfirmasi kepada yang bersangkutan," ujar perempuan yang juga menjabat ketua PP Muslimat NU.

Lebih lanjut, hasil survei di daerah itu, ia baru menentukan langkah apakah akan turun pada pilkada atau tidak, termasuk kemungkinan memilih parpol pengusung.

"Check sound ini diambil untuk menentukan irama yang akan kami buat. Sehingga, harapannya irama atau simphony yang kami buat itu nantinya indah untuk didengar. Intinya seperti itu," ujar Khofifah.

Ketua PC Muslimat NU, Lilik Fadhilah, sempat memberikan doa kepada Khofifah agar menang pada Pilkada mendatang.

"Kita juga harus mendoakan Ibu Khofifah menang pada Pilkada mendatang," ujarnya disambut teriakan amin oleh seluruh jemaah.

"Wis, gak usah tedeng aling-aling (tidak usah ditutupi), wong sudah dekat (penyelenggaraan pilkada). Kita harus mendoakan," lanjutnya dengan disertai tepuk tangan jemaah.

"Kalau targetnya bisa menang 80 persen, kita doakan bisa 90 persen," pungkasnya juga disahut teriakan amin jemaah.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved