Berita Ekonomi Bisnis

Bank Jatim Kucurkan CSR Rp 120 Juta untuk PKL Embong Belimbing

"Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kami juga berharap para PKL ini menjadi nasabah kami, sehingga bisa membantu bila memerlukan modal."

Bank Jatim Kucurkan CSR Rp 120 Juta untuk PKL Embong Belimbing
surya/sugiharto
Dirut Bank Jatim, Soeroso (baju putih) berdialog dengan perwakilan paguyuban pedagang kaki lima di kawasan Embong Blimbing Surabaya. 

SURYA.co.id |SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus agresif dalam mencari dana murah.

Salah satunya dengan strategi menyalurkan Dana Corporate Social Responsible (CSR) kepada paguyupan pedagang kaki lima yang ada di Jl Embong Blimbing, Surabaya.

Di daerah sentra PKL yang berada dekat dengan kantor pusat Bank Jatim itu, CSR yang dikucurkan mencapai Rp 120 juta.

"Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kami juga berharap para PKL ini menjadi nasabah kami, sehingga bisa membantu bila memerlukan tambahan modal usaha," jelas R Soeroso, Direktur Utama Bank Jatim, Senin (24/4/2017).

Lebih lanjut, Soeroso menyebutkan bila bantuan CSR ini merupakan salah satu wujud dukungan Bank Jatim untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

Menurutnya pendorong utama ekonomi di Jatim adalah pelaku usaha skala mikro Kecil dan menengah atau UMKM.

"Karenanya kami ingin mendukung pengembangan UMKM khususnya di sekitar kantor pusat Bank Jatim melalui bantuan CSR ini,” lanjut Soeroso.

Tahun 2017 ini, Bank Jatim menganggarkan dana CSR sebesar Rp18 miliar untuk berbagai sektor. Selain usaha kecil dan mikro, dana CSR Bank Jatim juga disalurkan untuk sektor pendidikan, sosial, hingga kesehatan.

Khusus untuk pengembangan UMKM, penyaluran CSR ini juga sejalan dengan langkah bisnis perseroan yang menjadikan sektor ini sebagai sektor utama penyaluran kredit.

Dari total penyaluran kredit Bank Jatim hingga saat ini yang mencapai RP 29 triliun, 40 persen diantaranya dikontribusi dari sektor UMKM.

Corporate Secretary Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha, menambahkan penyaluran CSR untuk pelaku usaha UMKM di Surabaya ini diharapkan bisa direplikasi di berbagai kantor cabang Bank Jatim yang ada di seluruh Kota/Kabupaten di Jatim.

“Harapan kami kantor cabang di daerah juga bisa mencontoh pemberian CSR seperti ini dengan memperhatiakn pedagang kecil di sektiar kantor operasional Bank jatim.
Tujuannya agar masyarakat sektiar kantor operasional Bnak Jatim juga bisa merasakan manfaat kehadiran Bank jatim di tengah-tengah mereka,” ungkap Ferdian.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved