Berita Gresik

VIDEO - Gus Ipul Serukan Kaum Santri Lakukan Berikut ini Melalui Media Sosial

GUS IPUL berharap para santri bisa membuat narasi balik untuk mengkonter narasi yang menyudutkan santri.

SURYA.co.id | GRESIK - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berharap para santri bisa melek teknologi sekaligus kritis dalam menggunakan media sosial (medsos).

Gus Ipul yang juga salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menyerukan para santri juga bisa meluruskan kata-kata yang kurang baik di media sosial.

Gus Ipul mengatakan bahwa perkembangan teknologi bisa memberikan dampak baik dan buruk sehingga perlu memanfaatkan teknologi untuk menyampaikan kebaikan.

"Santri sekarang harus melek teknologi dan menggunakan medsos secara baik," kata Gus Ipul usai menghadiri acara Mulaulidul Rasul dan Haul Akbar Pondok Pesantren (Ponpes) Daruttaqwa Desa Suci, Kecamatan Manyar bersama Wakil Bupati Gresik, Mohamad Qosim, Sabtu (22/4/2017).

Gus Ipul juga menyarankan kepada santri untuk mengunakan internet secara sehat, sebab di dalam internet banyak hal-hal yang kurang baik sehingga bisa mempengaruhi perkembangan santri saat mencari ilmu.

"Menggunakan internet secara sehat untuk belajar tentang kemajuan pendidikan, membuat narasi balik untuk mengkonter narasi yang menyudutkan santri," imbuhnya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved