Berita Madura United

Suporter Berulah, Total Denda yang Dibayar Madura United Tembus Rp 320 Juta

Sepanjang 2016 lalu, Madura United mengeluarkan duit mencapai Rp 320 juta hanya untuk membayar denda karena ulah suporter. Ini rinciannya...

Suporter Berulah, Total Denda yang Dibayar Madura United Tembus Rp 320 Juta
surya/dya ayu
Madura United 

SURYA.co.id | MADURA - Manajemen Madura United membeberkan pendapatan yang mereka peroleh serta biaya yang mereka keluarkan selama turnamen musim 2016. 

Hal ini menurut Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, dipaparkan supaya para suporter dan masyarakat umum tahu bahwa mengelola klub bola bukanlah pekerjaan mudah. 

"Ini agar diketahui para suporter Madura Bersatu, penerimaan tiket kandang saat TSC 2016 lalu itu sebesar Rp 3,4 Miliar, dimana Rp 800 juta diterima saat tiga laga kandang terakhir di Stadion Gelora Pamelingan Pamekasan," kata Achsanul Qosasi, Jumat (14/4/2017).

Pria yang akrab disapa AQ tersebut menyampaikan, untuk pendapatan hasil jersey, aksesoris atau sumbangsih dari suporter Madura Bersatu hingga 31 Maret 2017 lalu mendapatkan hasil yang cukup lumayan.

"Dari jersey original dan marchandise sudah laku terjual sebanyak 1246 pieces melalui Distro dan penjualan online, ini patut kami syukuri," ujar AQ.

Dilihat dari pendapatan yang luar biasa banyaknya, lantas bukan berarti Madura United tidak mengeluarkan biaya untuk mengarungi turnamen musim lalu itu.

Mereka juga harus mengeluarkan biaya hingga ratusan juta rupiah. Salah satu pengeluaran terbanyak Madura United ialah denda yang dikenakan saat suporter Madura menyalakan flare saat pertandingan.

"Total denda karena flare, pelemparan botol, kartu kuning dan kartu merah sebesar Rp 320 juta yang langsung dipotong dari subsidi yang kami terima untuk jangka waktu satu musim," jelasnya.

AQ berharap, dengan penjabaran ini dapat dijadikan pelajaran untuk para suporter serta pemain dan seluruh elemen tim agar di musim 2017 ini dapat gelaran kompetisi dapat berjalan baik sehingga Madura United tidak lagi mengeluarkan biaya-biaya yang tidak perlu.

"Semoga musim ini kami tidak perlu mengeluarkan biaya yang tidak perlu dikeluarkan dan kami mengajak suporter Madura untuk bersama-sama membantu klub dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 2017," jelasnya.

Dalam kompetisi ini, Madura United akan menjalani sebanyak 34 pertandingan, sebanyak 17 kali laga tandang dan 17 kali laga kandang yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved