Berita Madura United

Ada Marquee Player, Madura United Janji tak Pilih Kasih

Manajemen Madura United meminta para pelatih tak pilih kasih kepada para pemain meski marquee player, Peter Odemwingie, telah bergabung dengan tim.

surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Peter Odemwingie saat menjalani latihan perdana bersama Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Manajemen Madura United meminta pada tim pelatih agar tak pilih kasih alias membeda-bedakan perlakuan pada masing-masing pemain.

Apalagi marquee player mereka, Peter Odemwingie telah bergabung dalam latihan tim, Rabu (13/4/2017) kemarin.

Manajemen Madura United menegaskan nantinya saat kompetisi berjalan maupun sehari-hari, tidak ada pembeda antara pemain bintang, asing ataupun lokal.

"Semua kembali pada pelatih. Pelatih harus menganggap semua pemain itu sama, siapa yang paling siap itulah yang diturunkan. Karena di dalam lapangan, 11 pemain ini tidak ada ukuran asing, pemain harga mahal atau harga murah," kata Presiden Madura United, Haruna Soemitro, Kamis (13/4/2017).

Terkait peluang bermain, Haruna menuturkan, Madura United akan berlaku sportif. Pelatih akan memilih pemain yang paling siap untuk tampil.

"Siapa dia yang paling siap ya itu yang akan diturunkan. Tidak terkait dengan harga pemain, apa warna kulitnya, entah itu asing atau lokal, semua tergantung kesiapan," ujarnya.

Menurut Haruna, apabila sebuah tim ada kasus membeda-membedakan perlakuan pada pemain, nantinya dalam klub tersebut tak akan berjalan baik. Sebab pemain-pemain yang merasa tidak dihargai atau dikontrak murah, akan tidak maksimal dalam berlaga.

"Kalau disparitas sampai terjadi, akhirnya pemain akan timbul pemikiran bahwa dibayar murah akhirnya mainnya tidak maksimal, dan diam saja karena mikirnya yang bekerja keras yang dibayar mahal," jelas Haruna.

"Kalau itu sampai terjadi di tim nantinya akan berdampak, contohnya kemarin seperti pertandingan Persib dan Bali United kemarin, bagaimana itu tiba-tiba pemain emosional melakukan tindakan seperti itu. Seharusnya tidak demikian," tegasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved