Breaking News:

Berita Surabaya

Geluti Dunia Rias Sejak Awal 2000: Dari Sekadar Merias, kini Eddy Rizaldy Buka Kursus

Di salon yang dulu melayani semua jenis hair do dan cutting, kini dikhususkan untuk tata rias. Puluhan siswa setiap hari datang untuk kursus.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Parmin
surya/habibur rohman
MAKE UP ARTIST - Siswa saat mengikuti kurus make up artist di "The Magic Of Make Up" Manyar Kartika Surabaya, Selasa (12/4/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjadi profesional make-up artis (MUA) memang tidak mudah. Sebagian orang belajar otodidak, sebagian lagi memilih ikut kursus make-up.

Tak sekadar merias diri sendiri, kursus make-up juga mengenal berbagai ilmu dasar merias, serta teknik dan tren yang berkembang.

Sejumlah profesional MUA menyediakan jasa dalam bimbingan atau kursus make-up.

Seperti dilakukan Eddy Rizaldy, pria yang sudah menekuni dunia tata rias sejak awal 2000-an.

Di salon yang dulu melayani semua jenis hair do dan cutting, kini dikhususkan untuk tata rias. Puluhan siswa setiap hari datang untuk kursus di kawasan Menur Pumpungan itu.

“Saya menyediakan paket kursus all in, semua bahan dari kami. Biaya kursus MUA Rp 35 juta, kalau hair do Rp 25 juta. Dibilang mahal ya nggak, murah juga nggak sih,” ujarnya.

Mereka bisa mengikuti kursus sesuai jadwal yang ada. Tahapan kursusnya terbagi basic dan advance.

Untuk kelas basic, siswa belajar pengenalan wajah, warna, hingga gradasi. Menurut Eddy, tahapan ini sangat penting karena menentukan pengerjaan make-up selanjutnya.

“Paling satu sampai dua bulan bisa menguasai basic, yang penting ada minat. Kalau nggak ada minat dipaksa bisa lama tuntasnya,” ungkapnya.

Tahap basic ini, lanjutnya, belum pada penguasaan tren, lebih pada pengenalan karakter wajah. Misalkan pengenalan bentuk wajah, tidak semua pemakaian blush on dengan bentuk yang sama.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved