Breaking News:

Santri Hanyut di Sungai Grape

Bupati Madiun Mengaku Tak Tahu Soal Izin Wana Wisata Berita Madiun Grape

Bupati Madiun, Muhtarom, mengaku tidak tahu apakah wana wisata Sungai Grape yang kemarin menewaskan enam santri MTS dari Magetan sudah kantongi izin.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/Rahadian Bagus
Wana Wisata Sungai Grape untuk sementara ditutup pasca tewasnya enam santri MTS Bani Alimursad dari Magetan. 

SURYA.co.id|MADIUN - Bupati Madiun, Muhtarom mengaku tidak mengetahui apakah Wana Wisata Grape di Desa Kresek, Kecamatan Wungu sudah mengantongi izin usaha sebagai tempat wisata.

"Itu konfirmasi sajalah ke Perhutani, karena kalau bupati berbicara yang kecil-kecil nggak tahu. Jadi yang kecil-kecil ini kalau konfirmasi ke bupati, memori bupati tidak muat," kata Bupati Madiun, Muhtarom saat ditemui usai apel penutupan tim operasi pencarian korban banjir hari kedua, Selasa (11/4/2017) sore.

Dia menyarankan agar mengkorfimasi perihal perizinan Wana Wisata Grape ke Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Madiun atau ke Adm KPH Madiun selaku pengelola wisata.

Bupati mengatakan, meski demikian pihaknya akan mengevaluasi sejumlah tempat wisata di Kabupaten Madiun ,pascabanjir yang menghanyutkan enam santri MTS Bani Alimursad Magetan, Senin (10/4/2017) kemarin siang.

"Ini harus kita berdayakan, karena ada potensi wisatanya. Terus terang dengan kejadian ini harus ada evaluasi. Jangan sampai kedepan terjadi lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus menyebut sudah memeriksa pihak pengurus dan guru MTS Bani Alimursad Magetan sebagai saksi sebanyak lima orang, dan pengelola Wana Wisata Grape tiga orang.

"Kami masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, baru kemudian akan melakukan gelar perkara,"katanya.

Rencananya, Rabu (12/4/2017) pihak kepolisian akan memanggil sejumlah saksi dari masyarakat yang berada di lokasi kejadian. Sejumlah siswa yang berada di lokasi kejadian, rencananya juga akan diperiksa setelah kondisi psikologis mereka stabil. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved